harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Komeng Unggul di Quick Count DPD, Jargon 'Uhuy' Menggema di Jawa Barat!

Sumber Gambar

Komedian Alfiansyah Bustami, atau yang lebih dikenal dengan nama Komeng, mendapatkan perhatian yang luar biasa dalam pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dapil Jawa Barat. Dalam hasil hitung sementara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Komeng berhasil unggul dibandingkan dengan kandidat lainnya.

Foto Komeng yang terdapat dalam daftar anggota dan surat suara Pemilu 2024 untuk anggota DPD dapil Jawa Barat menjadi viral di media sosial. Bukan hanya namanya yang menjadi trending topic, tetapi foto uniknya dalam surat suara juga menjadi pembicaraan hangat di kalangan warganet. Setiap ada yang memilih Komeng, orang-orang di TPS serentak berkata “Uhuy!” yang menjadi jargon dari pelawak satu ini.

Hasil quick count dari KPU pada pukul 08.00 WIB menunjukkan bahwa Komeng telah memperoleh 8,16 persen suara dari 31,68 persen suara yang telah masuk. Meskipun jumlah suara yang masuk masih terbatas, namun pencapaian tersebut membuat Komeng optimis untuk bertarung dalam Pemilu 2024 sebagai anggota DPD dari Jawa Barat.

Reaksi warganet terhadap foto unik Komeng dalam surat suara Pemilu 2024 pun beragam. Ada yang kaget karena sebelumnya tidak pernah melihat baliho atau kampanye dari Komeng, namun banyak pula yang terhibur dengan pose uniknya dalam surat suara. Beberapa warganet bahkan berbagi foto surat suara Komeng dengan komentar-komentar kocak, memberikan sentuhan humor di tengah suasana politik yang serius.

Komeng yang dikenal sebagai seorang komedian tampaknya telah memilih strategi yang berbeda dalam kampanyenya. Dengan pose nyeleneh dalam surat suara, ia berhasil mencuri perhatian publik dan membuat dirinya menjadi sorotan. Apakah strategi tersebut berhasil membawanya meraih suara yang cukup untuk menjadi anggota DPD Jawa Barat, hanya waktu yang akan menjawabnya.

Pemilihan anggota DPD dapil Jawa Barat masih dalam tahap hitung suara dan masih perlu menunggu hasil resmi dari KPU. Namun, keberhasilan awal yang diraih oleh Komeng tentu memberikan semangat dan harapan baru bagi dirinya. Apakah Komeng akan terus unggul hingga akhir perhitungan, kita tunggu saja hasil resminya.

Komeng sendiri memang jadi salah satu pelawak yang namanya cukup terkenal di masyarakat Indonesia. Kiprahnya di dunia komedi sudah tidak diragukan lagi, pengalamannya sudah luar biasa. Dan kini, Komeng maju ke politik menjadi DPD Jabar. Semoga sukses dan amanah.


Sumber: Link Referensi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
makgendhis
lukmanrents
mancitybest
mancitybest dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan