yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
Prabowo-Gibran Unggul di TPS Surya Paloh, Suara Anies Nyungsep

Nama Prabowo-Gibran tercatat paling unggul di TPS 08 Permata Hijau, tempat Surya Paloh.

Bisnis.com Rabu, 14 Februari 2024 | 16:13

Prabowo-Gibran Unggul di TPS Surya Paloh dengan perolehan 90 suara, sedangkan AMIN paling bontot. (Bisnis/Rizqi Rajendra) 

Penulis : Rizqi Rajendra Editor : Novita Sari Simamora

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Gibran terpantau paling unggul di TPS 08 Kompleks Antam 4, Kelurahan Grogol Utara, Permata Hijau, Jakarta Selatan. Adapun, TPS tersebut merupakan tempat Ketum Partai NasDem Surya Paloh mencoblos pada gelaran Pemilu 2024.

Pantauan Bisnis di lokasi sekitar pukul 15.40 WIB, setelah dilakukan penghitungan suara oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Prabowo-Gibran unggul dengan total perolehan 90 suara. 

Selanjutnya, Paslon nomor urut 03 Ganjar-Mahfud MD mendapatkan perolehan 76 suara, diikuti pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN sebanyak 61 suara. 

"Jumlah pemilih 228 suara, ada 1 suara yang tidak sah. Sedangkan Daftar Pemilih Tetap [DPT] ada 296 orang," ujar petugas KPPS TPS 08 Grogol Utara Permata Hijau, Rabu (14/2/2024). 

Diberitakan sebelumnya, Ketum NasDem Surya Paloh tiba di TPS 08 Grogol Utara pukul 09.00 WIB menggunakan mobil Lexus LM 350 untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

Adapun, Surya Paloh didampingi putranya, Prananda Surya Paloh, yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi I DPR RI yang juga Calon Legislatif Dapil Sumut 1 nomor urut 1 Partai NasDem.

Surya Paloh mengatakan pihaknya akan memantau hasil quick count dan menerima apapun hasil dari Pemilu 2024. 

"Ya, ini kan baru pre-memory dulu. Kita lihat saja bagaimana. Quick count adalah guidance awal. Tapi kita tetap berketetapan kepada hasil Pemilu," ujarnya kepada wartawan. 

Sebagaimana diketahui, Partai NasDem merupakan pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. 

Sebagai tambahan informasi, Co-captain Tim Nasional pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Thomas Lembong atau Tom Lembong nyoblos di TPS yang sama dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. 

Sumber

Diubah oleh yellowmarker 14-02-2024 09:48
pilotproject715
simsol...
tritomchan
tritomchan dan 2 lainnya memberi reputasi
3
939
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan