pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Gibran Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke FX Hadi Rudyatmo: Sosok yang Luar Biasa
Konten Sensitif



TEMPO.CO, Jakarta - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengucapkan selamat ulang tahun kepada mantan pendahulunya, FX Hadi Rudyatmo, pada Selasa, 13 Februari 2024. Gibran juga mendoakan agar Rudy, sapaan karib Ketua DPC PDI Perjuangan atau PDIP Kota Solo itu panjang umur dan sehat selalu. 

Gibran mengucapkan terima kasih kepada Rudy yang sudah selalu memberikan bimbingan kepada warga Solo. Dia menilai Rudy sebagai sosok yang luar biasa.  

"Terima kasih sudah selalu memberikan bimbingan untuk kami, warga Solo sehingga Solo bisa menjadi seperti ini sekarang. Beliau sosok yang luar biasa sekali," ucap Gibran saat ditemui awak media seusai meninjau proyek Rel Layang Joglo di Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa, 13 Februari 2024.

Sebagai informasi, tahun ini Rudy berusia 64 tahun. Gibran mengakui sudah lama tak bersua dengan Rudy. Dia berjanji akan mencoba untuk menemui Rudy. 

"(Kapan kali terakhir bertemu Pak Rudy?) Waduh sudah lama sekali. Nanti ya coba sy sowan ke beliau lagi ya," tuturnya. 

Ditanya pukul berapa akan mencoblos di tempat pemungutan suaranya (TPS), Gibran mengaku belum mengetahui secara pasti. Dia mengaku biasanya mencoblos setelah waktu zuhur. 

"Belum tahu. Ya nyobloso sik (kamu mencoblos saja dulu), nanti saya kabari," ucapnya.

Dia mengimbau agar pemilih dapat menggunakan hak pilihnya di TPS masing-masing. "Silakan besok berbondong-bondong datang ke TPS. Jangan golput. Yang penting semuanya berjalan dengan nyaman, tertib," katanya. 

Setelah mencoblos, Gibran mengaku hanya akan menggunakan waktunya besok untuk beristirahat. Dia mengatakan tidak mengetahui agenda nonton bareng (nobar) penghitungan suara dan lain-lain. 

"Istirahat aja. Nonton tivi paling. Istirahat. Kalau nobar-nobar quick count coba tanyakan ke relawan dan teman-teman yang lain ya," katanya. 

Ditanya agenda pada Selasa malam ini menjelang hari pemungutan suara besok, Gibran mengatakan aktivitasnya normal saja. Soal meminta doa restu dari sang ayah, Presiden Joko Widodo (Jokowi), dia mengaku sudah dilakukan sebelumnya.

"Hari ini kami aktivitas normal saja sebagai wali kota ya," katanya. 

Gibran Rakabuming Raka saat ini tengah ikut berkontestasi dalam Pilpres 2024 sebagai calon wakil presiden mendampingi capres Prabowo Subianto. Keduanya diusung Koalisi Indonesia Maju. 

Majunya Gibran sebagai cawapres itu menimbulkan keretakan hubungan dengan FX Rudy. Seperti diketahui, Gibran merupakan kader PDIP. Setelah Gibran maju lewat partai lain, FX Rudy telah mengirimkan surat imbauan agar putra sulung Jokowi itu mundur dari PDIP. Namun Gibran tak pernah menjawab utuh soal kelanjutan surat imbauan itu. "Nanti ya," kata dia pada Kamis, 2 November 2023 lalu.

tempo.co
kakekane.cell
valkyr11
bukan.bomat
bukan.bomat dan 2 lainnya memberi reputasi
3
660
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan