Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Tak Mudah Riset Mobil Listrik untuk Indonesia: Jalanan Rusak-Cuaca Panas
Tak Mudah Riset Mobil Listrik untuk Indonesia: Jalanan Rusak-Cuaca Panas

Jakarta -

PT Chery Sales Indonesia (CSI) telah meluncurkan Omoda E5 di Tanah Air. Mereka mengklaim, mobil listrik pertamanya itu dirancang khusus sesuai kondisi jalan raya dan suhu udara di Indonesia.

Asisstant Vice President Director PT CSI, Zeng Shuo menegaskan, riset mobil listrik yang benar-benar sesuai kondisi Indonesia bukan pekerjaan mudah. Itulah mengapa, Chery menghabiskan banyak waktu dan melibatkan banyak pihak untuk membuatnya benar-benar pas.

Pertama, kata Shuo, sejumlah jalan raya di Indonesia masih berlubang dan penuh gelombang. Selain itu, di kota-kota besar, kondisinya makin buruh berkat kepadatan lalu lintas.


Maka, untuk mengantisipasi kondisi tersebut, Omoda E5 dirancang dengan jarak tapak atau ground clearance yang cukup tinggi, yakni 180 mm. Sementara setelan di bagian kaki-kaki juga disesuaikan dengan kondisi jalan raya di Tanah Air.

"Satu hal yang telah kami lakukan adalah melakukan tes di Indonesia. Semua hal terkait pengetesan jalan raya dilakukan di Indonesia. Saya yakin mobil ini sangat cocok dengan negara ini," ujar Zeng Shuo dalam wawancara eksklusif bersama detikOto di kantor pusat CSI di Kebayoran Baru.

Bukan hanya itu, mengingat kondisi jalan raya di Indonesia yang tidak sepenuhnya rata, Chery juga menambahkan pelindung ekstra untuk komponen baterai. Pelindung tersebut diklaim punya daya tahan lebih baik dibandingkan pelindung-pelindung pada umumnya.

"Kami menggunakan strong steel plate untuk baterai, ini feedback dari konsumen karena jalan raya Indonesia sangat rumit, jadi kami khawatir ada kemungkinan di bagian itu rawan rusak, makanya kami menggunakan pengaman yang lebih kuat," ungkapnya.


Kemudian, tambahnya, pengembangan mobil listrik Chery Omoda E5 juga mengacu pada kondisi udara di Indonesia yang cenderung panas. Itulah mengapa, pihaknya menambahkan sistem pendingin khusus yang membuat pengemudi dan penumpang betah berlama-lama di kendaraan.

"Lalu yang lebih utama adalah cuaca. Saya rasa, Indonesia punya cuaca yang cukup panas. Jadi kami mengupayakan untuk meningkatkan sistem AC dengan pendingin pintar yang bekerja dengan baik. Saya rasa ini fitur yang menarik dan Indonesia mesti punya," kata dia.

detik.com
Proloque
dragunov762mm
xneakerz
xneakerz dan 6 lainnya memberi reputasi
7
390
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan