primanewsAvatar border
TS
primanews
Narasi Film Dokumenter 'Dirty Vote': Fitnah atau Peringatan akan Pelanggaran Pemilu?
Film Dokumenter 'Dirty Vote' Mendapat Perhatian Publik: Mengingatkan Akan Peluang Pelanggaran Pemilu atau Sekadar Fitnah?

Film dokumenter Dirty Vote berisi tiga pandangan dari ahli hukum tata negara antara lain, Bivitri Susanti, Feri Amsari, dan Zainal Arifin Mochtar, yang mulai tayang di akun YouTube Dirty Vote pada hari ini, Minggu (11/2/2024).

"Ketiganya menerangkan betapa berbagai instrumen kekuasaan telah digunakan untuk tujuan memenangkan pemilu sekalipun prosesnya menabrak hingga merusak tatanan demokrasi," demikian keterangan resmi terkait peluncuran dokumenter tersebut, Minggu (11/2/2024).




Dokumenter Dirty Vote Dandhy Laksono Bisa Tembus 1 Juta dalam 9 Jam, Fitnah dan Jangan Baper


Sumber : Galapos ID - Dokumenter Dirty Vote



Film dokumenter yang berjudul 'Dirty Vote' yang berisi dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024 ternyata mendapat respon banyak dan tembus 1 juta penonton, setelah sembilan jam diunggah akun @dirtyvote di Youtube.

Dokumenter Dirty Vote Tembus 1 Juta dalam 9 Jam, Fitnah dan Jangan Baper



Bahkan, hingga Minggu malam, 11 Februari 2024, sekitar pukul 22.00 WIB, Film Dokumenter besutan Dandhy Laksono yang diisi tiga narasumber ahli tata negara tersebut tembus lebih dari 1,5 juta penonton sejak diunggah.

Film ini pun mendapat beragam reaksi dari tim pemenangan paslon capres dan cawapres. Mulai menyebut film tersebut berisi fitnah, hingga menyentil jangan baper.

Di kubu paslon 02, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman mengatakan sebagian besar isi film tersebut adalah fitnah.

Sementara, Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis menilai, film Dirty Vote itu mengingatkan seluruh pihak akan adanya peluang pelanggaran pemilu masif terjadi di tanah air. Ia mengingatkan seluruh pihak agar tidak baper dam ulasan film tersebut.


Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Timnas Amin mengapresiasi film Dirty Vote yang menyoroti berbagai kecurangan di Pemilu 2024. Menurut Juru Bicara Timnas Amin Iwan Tarigan, film tersebut menjadi sumber pengetahuan untuk masyarakat soal politik di Tanah Air.

“Film Dokumenter ini memberikan pendidikan kepada masyarakat bagaimana politisi kotor telah mempermainkan publik hanya untuk kepentingan golongan dan kelompok mereka,” kata Iwan melalui keterangan tertulis pada Ahad, 11 Februari 2024.

Untuk lengkapnya langsung disini aja gan

Galapos ID - Dokumenter Dirty Vote







Menurut kalian gimana dokumenter nya???

kakekane.cell
captain.morgann
captain.morgann dan kakekane.cell memberi reputasi
2
477
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan