harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Cak Imin Soal Debat Kelima: 'Kurang Seru, Gak Ada Berantemnya!'

Sumber Gambar

Cawapres no urut 1, Muhaimin Iskandar, atau yang akrab dipanggil Cak Imin, memberikan penilaian terhadap jalannya debat terakhir Pilpres 2024 yang diselenggarakan oleh KPU pada tanggal 4 Januari lalu. Cak Imin menganggap bahwa debat pamungkas tersebut kurang menarik karena tidak ada adegan "berantem" antara para kandidat.

Dalam acara Slepet Imin di Yogyakarta pada Senin malam, Cak Imin mengatakan bahwa debat kemarin kurang seru karena tidak ada adegan pertengkaran antara kandidat. Ia juga mengungkapkan bahwa beberapa kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku merasa ngantuk saat menonton debat tersebut.

Debat kelima Pilpres 2024 diselenggarakan pada malam hari tanggal 4 Februari di Jakarta Convention Center (JCC). Ini merupakan debat terakhir yang diadakan oleh KPU. Dalam debat terakhir ini, para calon presiden, yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo, saling beradu gagasan. Tema debat kali ini adalah kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM), inklusi, pembelajaran kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, dan teknologi data.

Cak Imin juga menyebut bahwa debat terakhir ini tidak seheboh debat-debat sebelumnya. Para calon presiden tampak ingin menampilkan sisi terbaik dari diri mereka pada malam tersebut. Cak Imin menjelaskan bahwa debat terakhir ini terasa seperti paduan suara, di mana mereka saling menahan diri untuk menampilkan sisi terbaik dari diri masing-masing. Tampak semuanya bermain aman dan tetap pada kapasitasnya masing-masing meski beberapa kali ada sedikit perdebatan panas.

Debat kelima Pilpres 2024 yang diadakan oleh KPU ini menjadi debat terakhir bagi para calon presiden. Debat ini berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada malam tanggal 4 Februari 2024. Meskipun debat tersebut tidak begitu menggebu-gebu seperti debat-debat sebelumnya, tetapi tetap menjadi momen penting dalam pemilihan presiden.

Itulah penilaian Cak Imin mengenai jalannya debat terakhir Pilpres 2024. Meskipun ia menyatakan bahwa debat tersebut kurang seru karena tidak ada adegan pertengkaran antara kandidat, namun tetap merupakan bagian yang penting dalam proses demokrasi negara ini. Karena pada dasarnya pesta demokrasi harus dirayakan dan bukan harus saling serang satu sama lain.
Semoga dengan adanya debat ini dapat melahirkan pemimpin baru pilihan dari rakyat.


Sumber: Link Referensi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
krukov
downsiders
tritomchan
tritomchan dan 5 lainnya memberi reputasi
6
531
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan