Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahmadmikail10Avatar border
TS
ahmadmikail10
Pendukung Ganjar Diduga Lakukan Aksi Anarkis di Kedai Kopi, Barista Jadi Korban

Media sosial dihebohkan oleh sebuah video yang menceritakan pendukung pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD melakukan tindakan anarkis saat kampanye akbar di GBK pada Sabtu, 3 Februari 2024 pekan lalu.

Konten kreator bernama Andrea Yudias menceritakan saat kampanye akbar Ganjar-Mahfus ada kejadian tak menyenangkan dari pendukung Ganjar-Mahfud.

Lewat video yang dibagikan oleh akun TikTok @andreayudias. ia menceritakan terjadi perseteruan antara pekerja di sebuah kedai kopi dengan pendung salah satu capres.

“Sabtu kemarin ada kampanye akbar Ganjar Mahfud di GBK. Pendukungnya rusuh ngerusak kedai kopi temen gua dan ngelakuin kekerasan fisik ke baristanya. Jadi kemarin 03 adain kampanye di GBK. Nah, ada rombongan dari Kemayoran mau berangkat bareng,” kata Andrea mengawali ceritanya dalam video itu.

Lalu bagaimana fakta-fakta pendukung Ganjar melakukan aksi anarkis di kedai kopi? Sehingga membuat barista mendapat kekerasan fisik? Berikut rangkumannya.

Andrea menceritakan bahwa titip kumpul para pendukung dari Kemayoran itu berada di dekat kedai kopi milik temannya. Saat ditanya, mereka ngaku hanya 30 menit berkumpul di depan kedai tersebut. Tapi mereka ngumpul hingga jam 12.30 WIB.


Foto: TikTok/@andreayudias



“Meeting point mereka di seberang polres Jakarta Pusat dan pas banget depannya kedai kopi temen gua. Kronologinya, kerumunan ini ngumpul di depan kedai kopi temen gue jam 8 pagi. Pas ditanya katanya cuman bentar 30 menit,” turut Andrea.

Namun yang lebih parahnya lagi, para relawan ini pun tidak membeli apa-apa dari kedai kopi tersebut. Mereka hanya nongkrong dan membuat sampah sembarangan.

Selanjutnya, Andrea menjelaskan para relawan ini justru merusak fasilitas kedai kopi, bangku sampai terbalik. Tak terima dengan itu, barista pun meminta pertanggung jawaban sama koordinator relawan tersebut .

“Mereka juga ngerusak fasilitas kedai kopi. Bangku nyampe kebalik-balik. Chaos banget lah pokoknya. Pas mereka mau cabut, baristanya kaget karena liat kondisi udah berantakan. Nah, baristanya minta pertanggung jawaban sama koordinator massa itu,” jelasnya.

https://www.tiktok.com/@andreayudias...htVY6IkQj&_r=1

Bukannya memberi tanggung jawab, para pendukung itu justru bermain fisik hingga barista tersebut sampai ditarik dan dipiting. Selain itu, Andrea juga menjelaskan bahwa kepala barista kedai kopi temannya itu juga dipukul oleh massa.

Hingga akhirnya barista ini pun membuat laporan kepada pihak yang berwajib, barista itu juga sampai di visum di rumah sakit.

“Akhirnya dia ngalah, dia lapor ke bosnya dan bosnya nyaranin buat lapor ke polisi. Laporlah barista ini ke polisi atas instruksi di bosnya sampai di visum di rumah sakit. Gue berharap banget video ini bisa sampai ke orang-orang yang ngumpul di kedai kopi temen gue,” pungkasnya.

Meski demikian, hingga kini belum ada klarifikasi langsung dari kelompok yang diduga pendung Ganjar dan Mahfud MD itu.

Ya kalau nongkrong di depan warung orang mah setidaknya jajan apa kek, yang murah juga gpp.. apa lagi ini kedai kopi punya orang.

Pesen V60 gitu, kalau gak americano juga boleh. Iced Matcha Latte deh kalau gak suka kopi...

Kalau udah kaya gini kan bingung kudu gimana?

Kalau kata agan gimana?


Sumber: Link Referensi










koploplondo972
pilotproject715
pilotproject715 dan koploplondo972 memberi reputasi
2
593
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan