Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
5 Kota Paling Toleran di Indonesia, Salatiga dan Singkawang Juaranya!

5 Kota Paling Toleran di Indonesia, Salatiga dan Singkawang Juaranya! Tegal Maupun yang Lainnya belum Masuk, Suatu saat Mungkin akan bisa Meraihnya!









5 Kota Paling Toleran di Indonesia, Salatiga dan Singkawang Juaranya!

Mengenai tentang toleransi sebenarnya itulah salah satu sikap paling penting yang harusnya diterapkan di Indonesia ya gansist, mengingat toleransi inilah yang membuat Indonesia bisa tetap bersatu padu hingga sekarang.

Beberapa lembaga survei maupun yang lainnya pun telah menilai akan beberapa kota paling toleran di Indonesia, tidak ada nama Tegal yang masuk kategori ini tapi mungkin disebabkan oleh keadaan di kota tersebut penduduknya cukup homogen.


Quote:




5 Kota Paling Toleran di Indonesia, Salatiga dan Singkawang Juaranya!
Di peringkat kedua ada Salatiga, Jawa Tengah, dengan skor 6,417. Kota ini juga dikenal dengan tingkat toleransinya yang tinggi. Masyarakat Salatiga hidup berdampingan dengan rasa saling menghormati dan bekerja sama untuk membangun keharmonisan di kota ini.

Selanjutnya, peringkat ketiga diduduki oleh Kota Bekasi, Jawa Barat, dengan skor 6,080. Bekasi merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia, namun berhasil menjaga tingkat toleransinya yang tinggi. Warga Bekasi mampu hidup berdampingan dengan baik, menghormati keberagaman yang ada, dan saling bekerja sama untuk memajukan kota ini.


Quote:




5 Kota Paling Toleran di Indonesia, Salatiga dan Singkawang Juaranya!
Dalam laporan tersebut, terlihat bahwa kota-kota di luar Jakarta dan Bandung memiliki tingkat toleransi yang sangat baik. Hal ini menunjukkan bahwa harmoni dan kerukunan dapat terwujud di berbagai kota di Indonesia. Tingkat toleransi yang tinggi ini adalah modal penting dalam membangun masyarakat yang inklusif dan saling menghormati dalam keragaman.

Meskipun Jakarta dan Bandung tidak masuk dalam lima besar kota paling toleran, hal ini tidak mengurangi pentingnya upaya dalam meningkatkan tingkat toleransi di kedua kota tersebut. Diharapkan melalui laporan ini, kita semua dapat mengambil contoh dari kota-kota paling toleran di Indonesia untuk terus memperjuangkan kehidupan yang harmonis dan saling menghormati dalam keberagaman.

Adapun yang dalam channel YouTube Metro TVsedikit ada perbedaan namun beberapa kota masih masuk dalam nominasi yaitu:

1. Salatiga
2. Singkawang
3. Manado
4. Tomohon
5. Kupang

Semoga dari hasil penelitian lembaga-lembaga tersebut kota-kota lain di Indonesia pun bisa mengikuti kemampuan penduduk kota Salatiga dan Singkawang atas keberhasilannya menjaga toleransi.

Jakarta, Tegal dan Bandung mungkin belum masuk dalam peringkat yang paling toleran namun kesempatan untuk meraih predikat ini masih terbuka lebar. Bukan hanya masalah kemauan dari masyarakatnya saja ya jika ingin kota yang baik, berbudi luhur dan sangat menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi baik antara umat beragama, suku, budaya dan adat istiadat. Tapi keikutsertaannya pemerintah daerah dalam menjaga keharmonisan di tengah masyarakat pun sangat diperlukan.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
bukatelapak
krukov
kakekane.cell
kakekane.cell dan 5 lainnya memberi reputasi
6
320
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan