yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
Viral di TikTok, Turis Inggris Kapok dan Benci Liburan ke Bali

Kamis, 25 Jan 2024 09:30 WIB

Pemandangan di Pantai Kuta, Badung, Bali. (Antara Foto/Fikri Yusuf)

tim | CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Bali adalah pulau paling populer di Indonesia. Namun, sebenarnya Bali juga merupakan destinasi wisata yang terkenal di dunia. Hal itu tidak terlepas dari pemandangan pantai, kekayaan budaya, dan kehidupan malam di Bali.

Namun, baru-baru ini turis asal Inggris menjadi viral di media sosial karena mengeluhkan Pulau Dewata tersebut, khususnya mengenai lalu lintas yang disebutnya "mengerikan" di tempat wisata seperti Kuta.

Adalah Corrin, turis asal Inggris yang juga dikenal sebagai influencer perjalanan. Di platform TikTok, dengan akun @cor_98, Corrin menyita perhatian karena memperingatkan pengikutnya tentang Bali dengan memfilmkan jalan-jalan yang macet dan pantai-pantai yang dipenuhi sampah.

Dia mengaku benar-benar membenci hal tersebut dan mempertanyakan kenapa orang tidak menunjukkan sisi Bali yang seperti itu kepada publik.

"Semua orang mengatakan untuk datang ke Bali, ini adalah tempat yang menakjubkan untuk dikunjungi, sejujurnya saya sangat membencinya, lihat ini, (sambil mengarahkan kamera ke arah lalu lintas yang kacau balau)'," kata Corrin dalam video pertamanya yang diposting minggu lalu.

"Kemacetan lalu lintas ada di mana-mana, lihat betapa padatnya lalu lintas, sangat buruk, Anda bahkan tidak bisa bergerak, Anda bahkan tidak bisa menyeberang jalan," lanjutnya.

"Anda berdiri di zebra cross dan semua orang masih lewat. Secara harfiah, Anda akan meminta diri Anda sendiri untuk ditabrak, lalu lintasnya tidak tertahankan dan saya belum pernah melihat hal seperti ini dalam hidup saya. Sejujurnya, ini mengubah perspektif saya sepenuhnya," ungkap Corrin dalam postingannya di TikTok.

Bali traffic is unbearable, no one shows you this side of things when you are researching it is an absolutle nightmare!#traffic #research #nightmare #joke #fyp #bali ♬ original sound - Corrin
image-placeholder-tiktok


Dalam video di TikTok lainnya, ia menunjukkan Pantai Kuta yang dipenuhi sampah dan mempertanyakan, "mengapa orang-orang 'tidak menunjukkan' sisi area ini kepada Anda."

Video TikTok Corrin tentang Bali dilihat oleh lebih dari 700 ribu orang, dengan komentar yang terbagi-bagi.

Berjalan menyusuri pasir, dia berkata ke kamera: "Jadi saya baru saja tiba di Pantai Kuta dan jelas saya tahu bahwa dari postingan terakhir saya, saya agak negatif."

Turis Inggris Mengunggah video di TikTok soal Macet dan Pantai Kotor di Bali


Ilustrasi suasana di Pantai Kuta, Bali. (CNN Indonesia/Safir Makki)

"Tapi sayangnya, saya telah melakukan begitu banyak penelitian tentang TikTok dan googling sebelum saya datang ke sini mengenai ke mana harus pergi, dan tempat ini muncul jadi saya sangat ingin mencobanya. Sayangnya, saya sangat kecewa dengan hasilnya, lihat saja ini," ucap Corrin dalam videonya.

Frustrasi, dia dengan marah menjelaskan bahwa ada sampah di sepanjang tepi laut, seperti sampah yang ada di sepanjang pantai.

"Apa-apaan ini? Mengapa orang tidak menunjukkan ini padamu? Dan saya minta maaf, saya sangat menyesal menjadi orang yang menjelaskan atau menceritakannya, tetapi ketika saya ingin memesan sesuatu dan saya ingin memastikan bahwa ada ulasan yang bagus, ada tempat yang bagus untuk dikunjungi," tuturnya.

"Mengapa tidak ada influencer atau siapa pun yang memberi tahu saya, di TikTok atau apa pun, bahwa pantainya seperti ini," keluhnya.

"Karena ini bukan yang saya inginkan. Saya menginginkan sesuatu yang menyenangkan, menenangkan, pantainya indah, namun ternyata tidak. Pantainya benar-benar jelek, apa-apaan ini," katanya.

Salah satu warganet turut mengomentari video di akun TikTok Corrin, "Sayangnya Anda berada di negara dunia ke-3 dan jika Anda telah melakukan banyak penelitian, Anda akan melihat bahwa Kuta sayangnya seperti itu.

Sementara warganet lain menyarankan Corrin untuk mengunjungi wilayah Bali lainnya yang punya pantai lebih bagus. "Cobalah Uluwatu karena banyaknya pantai yang bagus. Kuta hanya bagus untuk pusat perbelanjaan, ini lebih seperti Benidorm-nya Bali."

(wiw/wiw)

Sumber

Masih mending Youtuber Israel Nas Daily yang tiap memuji Indonesia dituduh cari untung oleh pendukung 01.
Ketimbang selebgram dari negara pujaan mereka ini.

OA5U kok pendukung 01 iku ancen.

Tapi menurut TS, Bali tempat pendukung 03 bermukim itu memang terlalu overestimated sih.

TS pribadi kalo berlibur ya ke Maldives.

kakekane.cell
gmc.yukon
aldonistic
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.2K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan