amekachiAvatar border
TS
amekachi
Masakan Orang Lain Terasa Lebih Enak daripada Masakan Buatan Sendiri? Ini Jawabannya!















Seorang Istri yang Enak saat Buat Kopi atau Teh adalah Wanita yang Pandai Melayani Suaminya! Kenapa Masakan Orang Lain Selalu Terasa Lebih Enak daripada Masakan Buatan Sendiri? Ini Jawabannya!

Ini sebuah pertanyaan yang hampir susah untuk dijawab sepertinya ya gansist, semisal kita makan mie instan buatan sendiri dan membandingkan rasanya dengan orang lain bahkan jika dibandingkan dengan masakan buatan yang kita tahu orangnya tidak bisa atau jarang masak mie pun rasanya kok lain.

Masakan buatan mereka tampak selalu lebih enak daripada buatan sendiri, perasaaan seperti itu hingga sampai membuat pemikiran ke diri sendiri kalau kita sepertinya memang dilahirkan untuk tidak bisa memasak.emoticon-Big Grin


Quote:





Selain itu, ketika kita memasak, kita mungkin terlalu fokus pada proses dan detil-detil teknis sehingga kita kehilangan sentuhan emosional dalam masakan. Berbeda dengan orang lain yang memasak untuk kita, mereka dapat memberikan sentuhan pribadi dan kasih sayang dalam setiap hidangan yang mereka sajikan. Rasa kasih sayang yang mereka tuangkan ke dalam masakan membuatnya terasa lebih istimewa dan lezat.

Penelitian juga menunjukkan bahwa makanan yang disiapkan dengan penuh cinta dan perasaan dapat mempengaruhi persepsi kita terhadap rasa. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ketika peserta percaya bahwa masakan yang mereka santap dibuat dengan rasa kasih sayang, mereka lebih cenderung menyukainya lebih banyak daripada masakan yang tidak memiliki sentuhan emosional.


Quote:





Sebenarnya bukan semata soal makanan saja, ada beberapa misalnya dalam hal buat teh atau kopi pun begitu. Bahkan ada ungkapan dari orang tua yang menyatakan jika seandainya kehebatan seorang istri dalam melayani suaminya bisa kita nilai dari seberapa enaknya teh atau kopi yang mereka buat, jika ternyata minuman yang mereka hidangkan dirasakan enak dan nikmat maka dialah wanita yang pandai menyenangkan hati istri dan begitu juga jika sebaliknya.

Tapi itu mungkin hanya sebatas mitos gansist!

'Narasi dan Opini Sendiri'

Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
bukan.bomat
krukov
rotten7070
rotten7070 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
955
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan