Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Guntur: Kalau Ganjar Menang, Yang Lain Kita Apa-apain Gampang, Termasuk Jokowi
Guntur: Kalau Ganjar Menang, Yang Lain Kita Apa-apain Gampang, Termasuk Jokowi

Matius Alfons Hutajulu - detikNews
Senin, 29 Jan 2024 16:11 WIB

Foto: Guntur Soekarnoputra (20 detik)
Jakarta - Putra sulung Soekarno, Guntur Soekarnoputra, mengajak untuk memenangkan paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, di Pilpres 2024. Guntur juga sempat menyinggung soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bisa diurus jika Ganjar Pranowo sudah jadi presiden.
Guntur awalnya berbicara terkait ajaran Presiden Sukarno. Menurutnya, sekarang ada hal yang perlu didahulukan yakni memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Saat ini kita harus ambeg parama-arta yang artinya kita dahulukan semua hal-hal yang sudah tidak dapat ditunda dan menunda semua hal-hal yang masih bisa kita tunda. Nah, sekarang apa hal yang tidak bisa lagi ditunda? Yang tidak bisa ditunda tidak lain tidak bukan adalah memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia," kata Guntur seperti dilihat dalam YouTube Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Senin (29/1/2024).

Guntur menyebut jika kemenangan Ganjar sudah tercapa, maka urusan lainnya akan mudah. Termasuk, kata dia, mengurus Presiden Jokowi.

"Kalau itu sudah tercapai, kekuasaan dan hak prerogatif ada di Ganjar Pranowo dan Mahfud Md, baru yang lain mau kita apa-apain itu gampang, termasuk Jokowi itu mau kita apain nantilah," ucap Guntur disambut riuh hadirin.

Ketua Dewan Ideologi DPP PA GMNI lantas menyinggung juga soal pemakzulan Presiden Jokowi. Menurutnya, pemakzulan tidak perlu asalkan Ganjar Pranowo-Mahfud Md jadi presiden dan wakil presiden.

"Ini kan banyak macam-macam, ada yang minta pemakzulan, ada yang minta ini, minta itu. Sudahlah, kita lupakan saja itu dulu, yang penting sekarang menurut ajaran Bung Karno yang tidak bisa ditunda-tunda menangkan dulu Ganjar Pranowo-Mahfud Md sebagai presiden Republik Indonesia dan wakil presiden Republik Indonesia 2024," ujarnya.

Lebih lanjut, Guntur kembali bicara terkait Presiden Jokowi bisa diurus nantinya jika Ganjar-Mahfud sudah memimpin. Selain Jokowi, dia juga menyebut ada paslon lainnya yang juga bisa diurus.

"Tahu saudara-saudara, kalau Ganjar dan Mahfud sudah jadi presiden dan wakil presiden, presiden punya hak prerogatif, gampang itu. Jokowi mau diapain nanti terserah. Saya nggak sebut paslon ya, tapi ada lah paslon yang nantinya mau diapain gampang itu," jelasnya.

"Maka dari itu tugas kita yang paling penting sekarang ambeg parama-arta dengan tugas yang tak bisa ditunda-tunda lagi, semua kaum patriotik Indonesia, kaum patriotik Sukarnois harus bersatu padu di dalam suatu barisan patriotik Sukarnois untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md sebagai presiden dan wakil presiden. Setuju?" la

https://news.detik.com/pemilu/d-7166...rmasuk-jokowi.

penggunaan diksinya...
caveling
aldonistic
maniacok99
maniacok99 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.3K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan