Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

septi08Avatar border
TS
septi08
Gibran Tanya Greenflation dan SGIE ke Anak Muda: Bukan Topik Receh
Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menanyakan soal greenflation kepada para relawan muda yang hadir dalam acara 'Suara Muda Indonesia'. Hadiah atas pertanyaan itu adalah jaket biru yang dipakai Gibran saat debat cawapres kedua.
Selain greenflation, Gibran juga menanyakan soal pengertian SGIE atau State of the Global Islamic Economy. Gibran kemudian mempersilahkan MC memilih salah satu relawan muda untuk naik ke atas panggung menjawab pertanyaannya.

"Boleh saya bertanya ke anak muda hari ini? Ada yang ngerti greenflation nggak? Ada yang ngerti SGIE nggak? Yang mau jawab saya kasih jaket saya. Coba MC pilih salah satu. Greenflation, SGIE. Saya kasih jaket yang kita pakai waktu debat," kata Gibran di JCC Senayan, Jakarta pada Sabtu (27/1/2024).

Seorang anak muda bernama Prananda pun naik ke atas panggung. Ia kemudian menjawab pertanyaan Gibran.

"Mas Gibran izin jawab, greenflation merupakan kesiapan kita jika nanti kita tetapkan ekonomi hijau. Ketika nanti menghadapi kenaikan harga, jika menghadapi ekonomi hijau tersebut," jelas Prananda.


Gibran kemudian memuji Prananda yang menjawab pertanyaannya dengan tepat. MC pun langsung memberikan jaket kepada anak muda itu sebagai hadiah.

"Itu lihat, anak muda aja bisa jawab. Jadi teman-teman semua yang saya sebutkan tadi itu sama sekali bukan topik yang receh," tegasnya.

Gibran menjelaskan bahwa ekonomi hijau maupun ekonomi biru sangatlah penting menciptakan ekonomi baru. Inovasi di bidang ekonomi kata dia diperlukan demi memudahkan pekerjaan warga lebih produktif.

"Ekonomi hijau, ekonomi biru, ekonomi kreatif, ekonomi digital yang kita bicarakan ialah unsur penting menciptakan ekonomi baru. Inovasi penting menciptakan ekonomi, baik nelayan, pengusaha, UMKM bisa jalani pekerjaan secara smart dan produktif," terang Gibran.

"Ekonomi baru ini merupakan kesempatan besar dan harus terus kita manfaatkan peluangnya agar ekonomi pertumbuhan rakyat semakin besar dan meningkat. Dari desa sampai kota, sampai Aceh, Papua akan semakin sejahtera dengan potensi ekonomi baru. Saya yakin UMKM kita siap sambut dan dapat peluang dari ekonomi baru," imbuhnya

Baca artikel detiknews, "Gibran Tanya Greenflation dan SGIE ke Anak Muda: Bukan Topik Receh" selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-7163...n-topik-receh.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Dan ini Jawaban mahfud saat debat :




Bukannya mahfud jawab ekonomi hijau juga, kok malah nyari2 jawaban kayak monyet sungokong

Gak paham atau ingin menjatuhkan mahfud

Emang nir etika emoticon-Cool
0
303
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan