Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kanghasan24Avatar border
TS
kanghasan24
5 Tips & Trik Menghilangkan Lag Jaringan Saat Main Mobile Game
5 Tips & Trik Menghilangkan Lag Jaringan Saat Main Mobile Game


5 Tips & Trik Menghilangkan Lag Jaringan Saat Main Mobile Game


Siapa sih orang yang ngga suka bermain game? Pasti semua suka kan, sudah begitu game yang sekarang kebanyakan orang gunakan adalah game yang menggunakan hp, yang tentunya mudah dimainkan kapan saja dan dimana saja. Oleh karena itu, dampak dari penggunaan game online ini berpengaruh pada kualitas sinyalmu yang tentunya akan memburuk. Disini kami akan memberikan tips bagaimana caranya agar kalian tetap dapat bermain game tanpa ada gangguan sinyal. Berikut liputannya:

1. Manfaatkan Jaringan Wifi

Koneksi wifi tentunya lebih bagus daripada koneksi seluler. Jadi, kamu disarankan agar mengganti sinyal selulermu menggunakan koneksi wifi. Selain karena koneksinya yang lebih cepat dan bagus kamu juga akan menghemat biaya tentunya. Sekarang banyak dijual bebas modem mifi yang dibunle langsung dari operator. Modem mifi yang dikeluarkan oleh operator seluler biasanya tarif yang lebih murah dibanding tarif biasanya.

2. Bermainlah Disekitar Area Wifi

Karena sinyal wifi tentu jangkauannya tidak terlalu jauh, jadi kamu harus bisa sedekat mungkin dengan pemancar wifi agar koneksimu menjadi lebih kuat. Agar kamu bisa mengetahui posisimu saat ini bagus atau tidak, kamu bisa melihat sinyal yang ada dalam layar hp mu, bila koneksinya bagus maka sinyalnya pun akan bagus ataupun sebaliknya. Saat dapet singnal wifi yang kuat, agan bisa leluasa berganti-ganti posisi badan tanpa takut kehilangan koneksi internet.

3. Semua Aplikasi Yang Tidak Digunakan Sebaiknya Dimatikan

Banyaknya aplikasi yang aktif tentunya akan berpengaruh banyak pada CPU, baterai dan lainnya. Oleh karena itu ketika kamu sedang bermain game, matikan semua aplikasimu yang tidak sedang digunakan. Karena jika kamu menghidupkan aplikasi lain sedangkan kamu sedang bermain game tentu hal ini juga dapat menyebabkan terhambatnya koneksi datamu.

4. Matikanlah Update Otomatis ataupun Auto Update

Bila banyak perangkat aplikasimu yang menggunakan jaringan, maka sebaiknya matikan perangkat tersebut agar permainan game mu tidak terganggu oleh pemberitahuan baru. seperti Auto Update yang bisa menggangumu saat bermain game, karena fitur ini dapat memberikan notifikasi yang tidak dapat ditunda olehmu.

5. Bermain Pada komputer yang Terhubung ke Internet

Caranya yaitu kamu bisa memasang aplikasi Emulator Android. Kalian bisa memilih program emulator yang banyak bertebaran di internet. Menurut pengalaman pribadi, ane lebih suka menggunakan memu karena dia sangat ringan dipakai. Ada juga emulator ringan lainnya bernama NOX.

Barusan telah kamu simak bagaimana caranya agar koneksimu tidak mengalami gangguan ketika sedang bermain game mobile. Sekian dari ane semoga bisa membantu mu memnghilangkan lag dalam bermain game mobile.

Sumber gambar dari Google
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
286.4K
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan