deniswiseAvatar border
TS
deniswise
Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia: Indonesia Lolos ke 16 Besar



Jakarta, CNN Indonesia -- Klasemen peringkat ketiga terbaik Piala Asia 2023 sudah bisa dipastikan, Jumat (26/1) dini hari WIB. Timnas Indonesia finis di posisi keempat dan berhak lolos babak 16 besar.
Hasil imbang 1-1 yang diraih Kirgistan vs Oman pada laga terakhir Grup F menguntungkan Indonesia. Tim Merah Putih berhak lolos ke fase knock out lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Pada laga tersebut, Oman sebenarnya lebih dulu unggul saat laga berusia delapan menit. Adalah Muhsen Al Ghassani yang jadi pemecah kebuntuan melalui kemelut di depan gawang Kirgistan.

Akan tetapi, Kirgistan mampu bangkit di babak kedua. Joel Kojo berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-80 memanfaatkan blunder dua pemain Oman.

Kiper Ibrahim Al Mukhaini dan salah satu pemain belakang salah pengertian dalam perebutan duel bola atas. Keduanya bertabrakan dan membuat Kojo leluasa melepaskan bola ke gawang yang kosong.

Hasil imbang yang diraih Kirgistan vs Oman menguntungkan Indonesia. Skuad Garuda memastikan lolos ke babak 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Indonesia finis di peringkat keempat klasemen akhir peringkat ketiga terbaik Piala Asia 2023 dengan raihan tiga poin.

Skuad arahan Shin Tae Yong menjadi satu-satunya tim empat besar yang mengemas tiga poin. Tiga tim lainnya, Yordania, Palestina, dan Suriah mengoleksi empat angka

Lolos ke babak 16 besar menjadi sejarah baru bagi Indonesia. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan selanjutnya akan menghadapi Australia di Stadion Jassim bin Ahmad pada 28 Januari mendatang.

Klasemen Akhir Peringkat Tiga Terbaik Piala Asia 2023:

1. Yordania 4
2. Palestina 4
3. Suriah 4
4. Indonesia 3
5. Oman 2
6. China 2




https://www.cnnindonesia.com/olahrag...kin-kritis/amp

Australia sudah menunggu
GoldFish
GoldFish memberi reputasi
1
383
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan