partaisocmedAvatar border
TS
partaisocmed
Kemarin Gibran Dirujak Gara-gara Debat Cawapres, Hari Ini Netizen Persoalkan IPK 2,3

Kemarin Gibran Dirujak Gara-gara Debat Cawapres, Hari Ini Makin Parah Netizen Persoalkan IPK 2,3

Jakarta, tvOnenews.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka kembali dirujak netizen. Apabila pada Minggu (21/1/2024) lalu dia dirujak gara-gara dinilai tidak punya etika karena bergaya cari-cari jawaban cawapres nomor 1 Mahfud MD, kini dia dirujak netizen karena IPK-nya.  Ini bermula dari cuitan salah satu netizen di X, yakni @BangBudiKur yang merupakan Political Science Teacher.  


“Gibran itu lulus S1 dapat nilai lower second class honours (setara 48). Untuk nilai segitu, daftar kuliah master aja susah diterima. Itu setara IPK 2.3 kalau sistem Indonesia,” cuitnya pada Senin (22/1/2024).  Baca Juga : Akun tersebut pun mencantumkan sumber regulasi penentuan penilaian itu, yakni laman bradford.ac.uk. Beragam komentar pun memenuhi cuitan itu. 

Akun @M*z*Kri*il menulis: Cuma di Indonesia nilai IPK/GPA dipermasalahkan ketika mencalonkan diri menjadi capres/cawapres bukan visi dan misinya. Akun @_in*one*iam*j*_ menulis: IPK 2,3 nyari kerja aja udah enggak ada lowongannya. 

Akun @x*nx*xo* menulis: Nyawapres enggak ada persyaratan IPK, tapi kalau kita nyari kerja baru ditentuin IPK, batasan usia, harus good looking, pengalaman tinggi, bisa mengendalikan elemen api, tanah, udara. Sebelumnya, Gibran langsung menunjukkan ijazah asli S1-nya dari University of Bradford dan surat keputusan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan ke Balai Kota Solo pada Senin (20/11/2023). Dia menunjukkan ijazah dan surat itu lantaran adanya tudingan kalau dia tidak pernah berkuliah melainkan hanya kursus untuk persiapan masuk ke universitas.  

Usai menunjukkan hal itu, dia pun meminta awak media untuk mengecek keaslian dan mengabadikan ijazahnya tersebut. “Biar cepet selesai ya. Emang ijazahnya ini. Kalau palsu seharusnya dipermasalahkan dari awal waktu pendaftaran. Hal biasa makanya tak bawakan ijazahnya. Ndak (merugikan) saya anggap untuk lucu-lucuan," kata dia. (nsi/ers)

Artikel ini sudah tayang di tvonenews.com pada hari Selasa, 23 Januari 2024 - 13:09 WIB
Judul Artikel : Kemarin Gibran Dirujak Gara-gara Debat Cawapres, Hari Ini Makin Parah Netizen Persoalkan IPK 2,3
Link Artikel : [url]https://www.tvonenews.com/berita/nasional/182965-kemarin-gibran-dirujak-gara-gara-debat-cawapres-hari-ini-makin-parah-netizen-persoalkan-ipk-23?page=all[/url]
Oleh : Reporter : Tim TvOne, Tim TvOne Editor : Novianti Siswandini

ipk rendah susah cari kerja kalo di indonesia yg mengagungkan ipk
jualan martabak aja bangkrut

untung punya ordal
makanya otak level monyet clingak-clinguk pun bisa nyawapres emoticon-Recommended Seller

yg ngiri mending lu lu berdoa supaya punya bapak presiden plonga plongo dan paman di MK di kehidupan berikutnya emoticon-Recommended Seller
superman313
hojosenpai861
viniest
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.6K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan