ace_01Avatar border
TS
ace_01
Pilih Tablet Kalo Nggak Samsung ya iPad, Nih Alasannya!


Mending iPad & Samsung deh kalo beli tablet, ye nggak?



Ada nggak di sini yang udah punya hp sama laptop kyak berasa kurang juga? Gue ngalamin lho wkwkwk

Bukan masalah kurang bersyukur atau nggak cukup, tapi pengen aja punya device yang se-agile laptop tapi ringkes juga dimasukin totebag bahkan tas selempang kecil gitu.

Dan menurut gue tablet menjawab banget kebutuhan itu. Bentuknya lebih gede dari hp tapi lebih ringkes dari laptop. Dan fiturnya mirip-mirip laptop. 

Nah, ngomongin soal tablet nih ya, menurut gue, kalo sekarang lo lagi cari-cari tablet, menurut gue pertimbangin banget kalo nggak iPad ya tabletnya Samsung, sih. Jangan Xiaomi, Huawei atau merk lain.

Bukan karena brand di luar Apple dan Samsung itu jelek, tapi lebih ke OS-nya yang versi tablet menurut gue 2 brand itu udah lebih mateng. Apalagi kalo lo lo pada butuh yang bener-bener bisa gantiin laptop di situasi yang genting. 

Misalkan buat jalanin Office, Google workstation, akses Cloud. Bener-bener tinggal lo tambahin keyboard yang ada trackpad atau sama mouse, kerja nyaman dan pw banget di mana-mana. Tinggal butuh koneksi internet aja.

Nah, menurut gue kalo dibandingin sama tabletnya Xiaomi, OPPO, Huawei etc OS-nya belom begitu mature sih. Jadi semacam hp yang digedein aja. Huawei yang bikin agar mager itu karena bukan Android-nya Google aja. Cuman belakangan gue nonton beberapa reviewer udah mulai mantep sih devicenya.

Tapi menurut gue semua balik lagi ke kebutuhan sih. Kalo kebutuhannya cuman untuk entertainment kayak Youtube, netflix atau streaming service yang lain, terus google meet atau zoom, merek-merek Android yang lain fine-fine aja sih. 

Cuman kalo untuk urusan kerja dan pengen kerjaan jadi lebih gampang, OS mesti jadi pertimbangan yang bener-bener diperhitungkan sih menurut gue. Dan beberapa aplikasi kerjaan kayak editing video atau visual still, di iPad atau tablet Samsung tuh udah mantep banget lah.

Kalo misalkan pilih Samsung, gue saranin langsung beli yang S series sih. Kayak Galaxy Tab S9 gitu. Nggak usah yang Ultra juga, tapi kalo ada budgetnya mah gas aja.

Kalo menurut agan-sista yang lain gimana? Coba dong share pengalamannya pakai tablet Android di luar Samsung atau brand lainnya. So far kalo buat kerjaan enak nggak sih? Tabletnya berasa hp yang digedein aja nggak?
0
1.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan