amekachiAvatar border
TS
amekachi
Bersiap Hadapi Musuh Bersama! WHO Peringatkan Dunia untuk Bersiap Hadapi Penyakit X











Bersiap Hadapi Musuh Bersama! WHO Peringatkan Dunia untuk Bersiap Hadapi Penyakit X

Sebuah kabar semestinya bagi kita untuk menelisik kembali kebenarannya ya gansist, apalagi dengan begitu pesatnya perkembangan internet dewasa ini. Mungkin ada ribuan pemberitaan yang muncul tiap harinya yang tentu tidak semuanya benar, benar tidaknya biasanya bisa terlihat dari sumber berita itu sendiri.

Ini ada yang mengejutkan yang termuat di pemberitaan media pada hari ini, dari beberapa sumber yang diantaranya adalah antaranews.com yang mengkabarkan bahwa organisasi kesehatan dunia atau WHO pada hari Rabu kemarin memperingatkan masyarakat dunia untuk bersiap menghadapi penyakit X atau penyakit yang tak dikenal.


Quote:





Tedros menekankan pentingnya penelitian dan pengembangan, infrastruktur kesehatan, dan tenaga kerja yang siap dalam menghadapi Penyakit X. Selain itu, kesehatan primer juga menjadi faktor yang sangat penting. Pandemi COVID-19 telah menunjukkan betapa pentingnya upaya dalam meningkatkan sistem kesehatan primer untuk dapat menghadapi situasi darurat kesehatan yang tidak terduga.

Tidak hanya lembaga dan pemerintah yang harus bersiap, tetapi juga masyarakat secara umum. Pendidikan, kesehatan masyarakat, dan komunikasi harus menjadi prioritas utama. Penyakit X tidak dapat dihadapi dengan baik jika tidak ada kerja sama dan respons bersama. Tedros menegaskan bahwa perjanjian pandemi dapat membantu mempersiapkan dunia untuk masa depan dengan lebih baik.


Quote:





Tedros menambahkan kalau masalah ini hanya soal waktu, bukan jika ini dan itu:


“Kita tidak boleh menghadapi sesuatu yang seperti itu tanpa persiapan, kita juga harus bersiap menghadapi sesuatu yang tidak diketahui,”

Dan penanganannya pun menurut beliau harus lebih baik dari saat dunia menghadapi COVID-19 kemarin yang terasa begitu kepayahan, oleh karena itu ia menekankan akan pentingnya penelitian dan pengembangan, infrastruktur kesehatan dan tenaga kerja serta prioritas utama bagi tiap negara sekarang adalah kesehatan masyarakat, pendidikan dan komunikasi demi untuk menghadapi penyakit X atau musuh bersama ini.

Diakhir katanya beliau mengungkapkan bahwa kalau ini semua demi anak cucu kita, ... Kita harus mempersiapkan dunia untuk masa depan!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
sdr.alex632
indrastrid
Vendyforever
Vendyforever dan 13 lainnya memberi reputasi
12
2.2K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan