amekachiAvatar border
TS
amekachi
Film 'Siksa Neraka' Dilarang Tayang di Malaysia dan Brunei, Ini Alasannya Gansist!












Film Horor 'Siksa Neraka' Dilarang Tayang di Malaysia dan Brunei, Ini Alasannya Gansist!

Di Indonesia ini jika berbicara tentang film mungkin untuk satu dekade ini lebih familiar atau laris ditonton oleh masyarakat adalah film horornya ya gansist, dibawah tahun 2010an sih film cinta-cintaan macam AADC dan yang lainnya atau sebelum milenium kedua yang paling menonjol adalah film bergenre komedi.

Yang terbaru dan bikin heboh dengan bikin ketertarikan netizen yaitu film horor berjudul Siksa Neraka dengan beberapa peristiwa yang menarik bahkan sampai acara pertobatan segala setelah penonton lihat film ini, namun film ini justru dilarang tayang di Malaysia dan Brunei lho.


Quote:





Meskipun mendapat larangan di dua negara tersebut, film Siksa Neraka mendapat tanggapan beragam dari penonton. Film ini mencapai rating IMDb sebesar 5,2 dari 10. Siksa Neraka menceritakan kisah empat saudara, Saleh, Fajar, Tyas, dan Azizah, yang sejak kecil sering mendengar cerita tentang surga dan neraka dari ayah mereka yang seorang ustaz.

Kehadiran film Siksa Neraka sebenarnya memperoleh popularitas di Indonesia. Bahkan, ada seorang waria yang merasa insaf setelah menonton film ini. Namun, hal ini tidak berlaku di Malaysia dan Brunei, yang menerapkan aturan ketat terhadap film-film yang melanggar syariat agama.


Quote:





Unggahan yang berisi pelarangan ini ada di X pada 9 Januari 2024 dengan tulisan banned di depannya, dan film ini juga bukanlah yang pertama dibanned di 2 negara tersebut karena ada beberapa film Indonesia lain yang juga pernah kena banned di sana seperti Rumah Dara dan The Raid: Berandal. Sedangkan alasan pelarangan film Siksa Neraka seperti diatas itu atau penjabarannya yaitu karena haram hukumnya menggambar neraka dalam film.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
anonymous987
mancitybest
Nikita41
Nikita41 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
4.9K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan