amekachiAvatar border
TS
amekachi
Gus Ipul PBNU: Jangan Pilih Calon Didukung Ba'asyir Apalagi Amin Rais, Wajarkah?











Gus Ipul PBNU: Jangan Pilih Calon yang Didukung Abu Bakar Ba'asyir Apalagi Amin Rais, Wajarkah Gansist?

Geliat perpolitikan Indonesia sepertinya makin memanas ya gansist, kalau kemarin ada pemberitaan bahwa Cak Imin meragukan ke-NU-an siapapun warga NU yang memilih paslon nomor urut 2 sekarang muncul kembali kabar yang menyatakan salah satu pembesar PBNU menganjurkan untuk memilih wakil rakyat yang sesuai dengan kaidah ke-NU-an.

Pada keterangannya di hari Selasa, 16 Januari 2024 beliau malah memberi instruksi kalau sebagai warga NU jangan mendukung pasangan yang didukung oleh orang-orang bersebrangan dengan cara berpikir orang NU, secara gamblang pun dirinya menyebutkan siapa orang yang tidak sejalan dengan NU yaitu Abu Bakar Ba'asyir dan Amin Rais.


Quote:





Gus Ipul juga mencatat bahwa calon yang didukung oleh Abu Bakar Baasyir dan Amien Rais, tokoh nasional yang kini mendirikan Partai Ummat, sebaiknya tidak dipilih. Ia mengingatkan warga NU agar waspada terhadap kelompok ini, terutama jika hanya diiming-imingi posisi wakil presiden.

Lebih lanjut, Gus Ipul mengungkapkan bahwa calon presiden dan wakil presiden yang dipilih oleh warga NU sebaiknya bermadzhab ahlussunah waljamaah. Ia berharap agar anggota NU memperhatikan hal ini dengan seksama.


Quote:





Dengan imbauan ini, diharapkan warga NU dapat memilih calon pemimpin yang dapat mewakili nilai-nilai NU, memperjuangkan kepentingan bangsa, dan melanjutkan pembangunan yang berkelanjutan untuk kemajuan Indonesia.

Tidak dijabarkan secara mendetail dari alasan selanjutnya kenapa harus 2 tokoh Indonesia ini yang dijadikan percontohan, yang pastinya mungkin ini kajian internal dimana suatu kelompok biasanya cenderung untuk bersikap hati-hati saat memilih pimpinan yang tidak sesuai kriteria dengan apa yang dimilikinya tersebut.

Jadi ini wajar tidak sih gansist kalau salah satu pembesar PBNU tersebut mengungkapkan cara memilih yang benar, yaitu pilihlah yang sesuai kriteria golongan mereka?

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
anangherman
krukov
rotten7070
rotten7070 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
505
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan