Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

elyssallenAvatar border
TS
elyssallen
Berkas Kasus Agen Penyelundup Rohingya ke Aceh Dilimpahkan ke Jaksa
Berkas Kasus Agen Penyelundup Rohingya ke Aceh Dilimpahkan ke Jaksa



Berkas kasus tersangka penyelundup 137 pengungsi Rohingya ke Aceh Besar bernama Mohammed Amin dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Aceh Besar, Aceh.

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Kompol Fadillah Aditya Pratama mengatakan berkas perkara ini akan diteliti Jaksa Penuntut Umum (JPU) selama 14 hari ke depan.

"Benar, sudah dilimpahkan penyidik ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Besar," ujarnya, Selasa (16/1).

Sementara untuk dua tersangka penyelundup Rohingya lainnya yang berinisial MAH dan HB yang ikut membantu Amin dalam kasus itu berkasnya segera dilimpahkan ke Jaksa dalam pekan ini.

"Dua tersangka lain (MAH dan HB) berkasnya masih dilengkapi, diupayakan dalam minggu ini juga akan dilimpahkan ke jaksa," ucapnya.

Diketahui, tiga tersangka--Mohammed Amin, MAH, dan HB--memiliki peran untuk bisa menyelundupkan pengungsi Rohingya ke Aceh Besar yang mendarat pada 10 Desember 2023 lalu di Kecamatan Mesjid Raya.

Mohammed Amin berperan sebagai orang yang mengkoordinasi para warga Rohingya yang berada di wilayah Cox's Bazar, Bangladesh serta kapten kapal. Amin juga bekerjasama dengan agen utama yang berada di wilayah Cox's Bazar untuk menyediakan kapal.

Dari keterangan tersangka, para etnis Rohingya yang ikut ini dibebankan uang senilai 100.000 - 120.000 Taka Bangladesh atau setara Rp 14 juta - Rp 16 juta. Uang itu di setor ke agen utama untuk keperluan pembelian kapal sekitar Rp 200 juta.

Kemudian peran MAH sebagai nakhoda kapal yang membantu Amin untuk mengarahkan kapal masuk ke wilayah Indonesia dan HB berperan sebagai teknisi kapal.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ahkan-ke-jaksa

YANG DALAM HATINYA MENOLAK PENGUNGSI ROHINGYA....MAKA TANYAKAN....DARI PINTU SYURGA YANG MANA DIA INGIN MASUK?????? PINTU DEPAN ???? PINTU BELAKANG ??? BASEMENT???? emoticon-Marah

Berkas Kasus Agen Penyelundup Rohingya ke Aceh Dilimpahkan ke Jaksa

Berkas Kasus Agen Penyelundup Rohingya ke Aceh Dilimpahkan ke Jaksa

Berkas Kasus Agen Penyelundup Rohingya ke Aceh Dilimpahkan ke Jaksa



YAA ALLOH...HANCURKANLAH SEMUA PENOLAK ROHINGYA JUGA SEMUA TEMPAT KESYIRIKAN MRK DIMANAPUN BERADA emoticon-Marah

Berkas Kasus Agen Penyelundup Rohingya ke Aceh Dilimpahkan ke Jaksa

Berkas Kasus Agen Penyelundup Rohingya ke Aceh Dilimpahkan ke Jaksa





emoticon-Leh Uga


rohingya ke pulau seberang saja, nanti ditampung sama si Coli-ish, dirut pornsantren pulau sana emoticon-Malu (S)

typical kadrun, selalu menjilat bokong eh ludah sendiri emoticon-Traveller

fenomena menjilat ludah sendiri memang sangat umum dan paling tinggi di negara2 kadrun,bukan di indonistan saja emoticon-Traveller

pada zaman Belanda, pajak hasil bumi bervariasi, dengan batas maksimal 10%, dipungut oleh konco2 pemerintah Belanda bersama punggawa kesultanan daerah

Sesudah belanda hengkang, maka pajak hasil bumi dihapus, diganti dengan "bagi hasil" antara pemerintahan2 berbagai pulau dengan pulau "anak mas", dengan rate antara 35%-45%,dipungut oleh BUMN bersama konco2 nya BUMD berbagai pulau emoticon-Sundul Up

berhubung selama puluhan tahun, pulau "anak mas" (yang mana lahan pertaniannya sudah banyak dibeton jadi mall dan pusat perbelanjaan serta pornsantren) sudah hidup dalam kemewahan dari upeti hasil bumi berbagai pulau lain, dan menikmati standard hidup tinggi,maka seyogyanya pulau "anak mas" yang menampung semua pengungsi dan imigran gelap baik dari rohingya, bangladesh, suriah, setuju tidak ? emoticon-Sundul Up

Sebagai perbandingan, dusun sangat maha terpencil sekali di pulau "anak mas" sudah punya wifi dan sering komplen di X (twitter) masalah koneksi internet opsel plat merah lelet (sekali lagi dusun yah, bukan kampung/desa, tapi dusun, camkan itu)

sementara kampung/desa terpencil di sumatera, listrik pun tiada (sekali lagi kampung/desa yah, bukan dusun, camkan lagi baik2)

Remember guys, pepatah lama "manusia yang bisa dipegang hanya omongannya"

Tidak ada dan tidak akan pernah ada yang baik dari berteman dengan sijenggot penjilat ludah sendiri, tidak di dunia maya, maupun di dunia nyata emoticon-Traveller



Polling
0 suara
anda setuju kalau 5000an rohingya dikirim ke pulau "anak mas" sebagai pulau termewah?
kakekane.cell
InRealLife
YamatoRyoumaru
YamatoRyoumaru dan 2 lainnya memberi reputasi
1
176
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan