auroraborealis.Avatar border
TS
auroraborealis.
Ada Modus Penipuan Salah Transfer! Hati-Hati, GanSis!



GanSis! Setuju gak sih? Sekarang tuh modus penipuan makin banyak! Kita gak boleh kalah pinter dari para penipu ini, yes. Makanya hari ini, ane mau bahas salah satu modus penipuan yang paling bahaya dan paling sering menjerat korban, yaitu modus salah transfer!

Jadi, Otoritas Jasa Keuangan atau OJK, udah rilis pernyataan soal modus penipuan salah transfer ini, GanSis. Biasanya, modus ini dilakuin sama para pelaku pinjol ilegal. Mereka bakal ngaku-ngaku salah transfer ke korbannya, dan bakal maksa minta transfer balik, dengan download aplikasi atau klik link tertentu buat ngasih bukti transfernya.

Kalo sampe ini kejadian ke GanSis atau ke keluarga terdekat, jangan langsung transfer gitu aja ya, GanSis! Terus, jangan panik juga. Daripada panik, mendingan langsung screenshot aja bukti penipuan ini, trus langsung laporin ke pihak yang berwajib.

Kalo udah lapor ke polisi, minta surat tanda terima laporan juga, yes. Ini dilakuin buat lapor juga ke bank dan ngajuin penahanan dana si oknum pelaku. Jangan takut juga ya GanSis kalo sampe ada orang yang ngehubungin dan ngaku-ngaku sebagai debt collector. Soalnya, dia udah pasti nipu, deh!

Jadi, kalo sampe ada kejadian kayak gini yang menimpa GanSis, jangan panik ya, Gan!


glass69
xatria
gErOnImO2008
gErOnImO2008 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.5K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan