matt.gaperAvatar border
TS
matt.gaper
Teka-teki Maruarar Sirait Duduk Bareng Aguan, Prajogo Pangestu, Franky W, Boy Thohir


Bisnis.com, JAKARTA - Maruarar Sirait viral dan jadi perbincangan lantaran sempat duduk bareng bersama Aguan, Prajogo Pangestu, Franky Widjaja, Boy Thohir untuk Bahas IKN. Foto tersebut kali pertama diunggah di akun Instagram pribadi Maruarar Sirait yang langsung mendapatkan banyak perhatian netizen pada awal Desember 2023 lalu.

Apalagi dalam captionnya, Maruarar mengatakan bahwa 4 taipan kelas kakap tersebut sedang membahas tentang IKN. "Sambil makan malam, kami berdiskusi dengan pengusaha senior yang sangat sukses, Pak Aguan, Pak Prajogo Pangestu, Pak Franky Wijaya dan Pak Boy Thohir," tulis akun IG @maruararsirait.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Terjawab, Teka-teki Maruarar Sirait Duduk Bareng Aguan, Prajogo Pangestu, Franky Widjaja, Boy Thohir",
tulis akun IG @maruararsirait.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Terjawab, Teka-teki Maruarar Sirait Duduk Bareng Aguan, Prajogo Pangestu, Franky Widjaja, Boy Thohir",

Berdiskusi tentang IKN, bagaimana membuat Indonesia sentris, pemerataan dengan membangun IKN serta dampak positif kepada masyarakat disekitar IKN dan membuat pusat ekonomi baru dikawasan Kalimantan yang punya dampak semakin baik kepada masyarakat luas," tambah Maruarar. Pada saat itu, netizen bertanya-tanya tentang alasan Maruarar Sirait duduk bareng para konglomerat RI tersebut.

Dalam perbedatan yang muncul, netizen terbagi menjadi tiga kubu yakni menganggap Maruarar adalah utusan Jokowi, utusan PDIP dan kubu terakhir mengatakan Maruarar beruntung bisa semeja bersama para taipan tersebut. Sebagai bagian dari PDIP, Mauarar dipercaya dekat dengan Jokowi.

Beberapa kali Mauarar bahkan memuji kepemimpinan RI 1. Meski demikian, Mauarar merupakan bagian dari PDIP yang secara resmi mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Capres dan Cawapres di Pilpres 2024.

Keluar dari PDIP

Setelah sebelumnya viral lantaran berhasil satu meja dengan Aguan, Prajogo Pangestu, Franky Widjaja, Boy Thohir, kini Maruarar Sirait kembali jadi perbincangan.

Hal tersebut karena politisi senior Indonesia itu memutuskan hengkang dari PDIP. Maruarar Sirait kemudian membeberkan alasan yang membuatnya meninggalkan PDI Perjuangan (PDIP) yang telah membesarkan namanya di kancah politik. Dia mengungkapkan salah satu alasannya untuk berpisah adalah demi mengikuti langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Hari ini, saya mohon maaf karena saya tidak bisa lagi ada di PDI Perjuangan karena saya punya keyakinan dan percaya dengan Pak Jokowi seperti mayoritas kebanyakan Rakyat Indonesia yang juga percaya pada Pak Jokowi yang adil dan bisa memanusiakan manusia dan bisa memajukan bangsa kita," tulis Ara dalam unggahan Instagramnya, Senin (15/1/2024).

https://kabar24.bisnis.com/read/2024...aja-boy-thohir

Seperti nya ikut pro jokowi
bengukrawe
ytbjts
ytbjts dan bengukrawe memberi reputasi
2
684
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan