amekachiAvatar border
TS
amekachi
Sayembara Damaikan Keluarga Berhadiah 250 Juta, 19 Keterangan Mengenai Konflik ini!

Sayembara Damaikan Keluarga Berhadiah 250 Juta, 19 Keterangan Mengenai Konflik Rumah Tangga ini!










Pengumuman, pengumuman!

Ini biasanya suara speaker di balai desa zaman awal-awal tahun 2000an sangat familiar sekali ya gansist, selalu berbunyi kalau ada pemberitaan penting dari desa untuk warganya.

Yang lagi menggembalakan kambing di sawah, mencabut rumput hingga ibu tani yang sedang tanam padi berhenti sejenak untuk mencari dengar, sekarang sudah tidak ada lagi pengumuman seperti itu dan hanya pemberitahuan berita kematian saja sepertinya yang masih eksis pakai toa.

Ada berita menarik nih gansist tentang permintaan tolong dari seseorang untuk kita semua orang Indonesia yang ahli di bidang tolong menolong, ada hadiahnya juga yaitu uang tunai sebesar Rp 250 juta. Dibayar kontan langsung jika agan dan sista bisa menyelesaikan permintaannya atau membantu menolongnya, tapi nggak tahu tapi ya kalau masalah pajaknya karena biasanya hadiah yang nilainya besar itu ada pajaknya.emoticon-Big Grin


Quote:





Seorang pria di Tasikmalaya, Jawa Barat, tengah mencoba mencari solusi untuk mengatasi konflik keluarganya dengan cara yang tidak biasa. Rae Suryana, seorang pria berusia 66 tahun, telah menggelar sayembara dengan hadiah yang sangat menggiurkan, yaitu Rp 250 juta, bagi siapa pun yang mampu mendamaikannya dengan keluarganya.

Melangsir dari detikJabarpada hari Kamis, 11 Januari 2024 Suryana membuat pernyataan:

"Per hari ini saya akan memberikan uang tunai Rp 250 juta bagi siapa saja yang bisa mendamaikan saya dan keluarga dengan perdamaian hanya satu syarat!"

Sayembara ini menjadi sorotan karena hadiah yang besar dan persyaratan yang harus dipenuhi. Suryana mengungkapkan bahwa syarat perdamaian yang harus dipenuhi adalah agar keluarganya menurut kepadanya sebagai kepala keluarga. Namun, ia juga menekankan bahwa ketaatan tersebut tidak boleh bertentangan dengan hukum agama, hukum negara, dan hukum adat.


Quote:





Meskipun metode yang digunakan Suryana agak tidak biasa, namun tindakan ini menunjukkan keseriusan dan keinginannya untuk menyelesaikan masalah keluarganya. Mungkin saja dengan hadiah yang menggiurkan ini, akan ada orang yang mampu menjembatani konflik dan membantu keluarga Suryana menemukan perdamaian.

Menyelesaikan konflik dalam keluarga memang bukanlah hal yang mudah. Namun, keberanian Suryana untuk mencari solusi dengan cara yang tidak konvensional seperti ini patut diapresiasi. Semoga sayembara ini dapat menghasilkan perdamaian yang diinginkan dan membawa kebahagiaan bagi keluarga Suryana.

Jika ditelusuri kembali ini seperti memang benar sayembara ya gansist karena setelah ditelusuri ada berbagai media lain seperti iNews dan tribun juga member beritakan dengan narasi tulisan yang sama, mungkin ada Kaskuser dimari yang punya keahlian dalam mendamaikan dua orang yang sedang bersengketa bisa dicoba untuk membantu keluarga tersebut.


Quote:





Itulah 19 keterangan tambahannya gansist, sebenarnya dilematis ini ya karena maksud Suryana sampai-sampai menyodorkan janji ke hakim di pengadilan mungkin saja karena sudah bingung mau gimana lagi biar keluarganya bisa rukun kembali.

Namun di pihak bu Susi juga tentu ada pertimbangan sendiri hingga memutuskan untuk berpisah dengan suaminya, apapun itu semoga yang terbaik untuk keluarga ini dan mereka semua bisa menerima kenyataan pada akhirnya.

Untuk sayembara ke umum atau ke publik sepertinya masih berlaku ya gansist, yang tidak etis yang dimaksud kayaknya ini mengenai kejadian di persidangan. Kalau untuk mendamaikan ya mungkin yang punya kemampuan bisa coba berusaha entah bagaimana caranya agar 4 orang satu keluarga ini bisa untuk kembali seperti sediakala.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
ushirota
krukov
indrastrid
indrastrid dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.4K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan