Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Khofifah Indar Parawansa Resmi Gabung TKN Prabowo-Gibran

Khofifah Indar Parawansa Resmi Gabung TKN Prabowo-Gibran

Arsip foto - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran secara resmi mengumumkan keikutsertaan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, sebagai bagian dari pasangan capres-cawapres nomor urut 2. 

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengungkapkan bahwa Khofifah akan menduduki jabatan Ketua Dewan Pengarah TKN, yang juga membawahi para ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Setelah melalui proses rapat, akhirnya TKN memutuskan memasukkan beliau (Khofifah) sebagai Dewan Pengarah TKN bersama dengan para ketum partai," ujar Nusron Wahid dalam jumpa pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Kebayoran, Kamis (11/1/2024).

Nusron Wahid menjelaskan bahwa TKN Prabowo-Gibran telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terkait penunjukan Khofifah. Namun, SK tersebut baru akan efektif mulai 21 Januari 2024.

"SK-nya sudah dibuat, namun mungkin akan efektif mulai tanggal 21 Januari," tambahnya.

Khofifah Indar Parawansa, selain menempati posisi Dewan Pengarah TKN, juga akan menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) untuk mendukung kemenangan Prabowo-Gibran. Nusron Wahid menyebut bahwa Khofifah akan cuti dari jabatannya sebagai Gubernur Jawa Timur untuk fokus pada proses pemenangan Pemilu 2024.

"TKN sekaligus menjadi jurkam nasional dan akan cuti sebagai gubernur untuk konsentrasi pada proses pemenangan," kata Nusron Wahid.

Jadwal cuti Khofifah akan dimulai pada tanggal 21 Januari dan berlangsung hingga 13 Februari 2024, menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai Gubernur Jawa Timur. Nusron Wahid menegaskan bahwa setelah tanggal 14 Februari, Khofifah tidak lagi menjabat sebagai gubernur.

"Mungkin pas tanggal 14 Februari itu ketika beliau nyoblos pak Prabowo-Gibran mungkin sudah engga menjadi gubernur,"pungkas Nusron Wahid.

Keikutsertaan Khofifah Indar Parawansa di TKN Prabowo-Gibran menandai perkembangan signifikan dalam dinamika Pemilu 2024 dan semakin menguatkan posisi koalisi ini dalam persaingan politik mendatang.





koploplondo972
koploplondo972 memberi reputasi
1
413
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan