
Lagi rame di jagat X tentang pencurian ipad yang hilang di bus Rosalia Indah. Postingan dari @Widino cerita tentang kemalingan ipad di bus, padahal dia sudah menjaga denngan baik tasnya. Parahnya lagi ipad Dino dituker dengan buku yang beratnya sama dengan ipad, biar Dino gak ngeh kalo ipad-nya udah dicuri.
Dino beranggapan ada komplotan kru bus yang udah mengincar dia. Setelah postingannya viral, ternyata banyak juga korban pencurian di bus Rosalia Indah. Semua kasus pencurian tidak pernah diusut karena Rosalia Indah lepas tanggung jawab dengan berdalih, "kehilangan barang jadi tanggung jawab pemilik". Kalo sekali dua kali sih mungkin iya, tapi ini seakan-akan udah jadi modus.
Lalu pihak Rosalia Indah akhirnya bikin klarifikasi & akan mengusut kasus ini hingga tuntas, mencari dalang pencurian tersebut. Dikutip dari CNN:
Quote:
PT Rosalia Indah Transport angkat bicara terkait keluhan penumpang yang viral karena kehilangan iPad saat menggunakan jasa bus tersebut. Namun, customer service (CS) tidak menanggapi kerugian yang dialami si penumpang.
Direktur PT Rosalia Indah Transport FX Adimas Rosdian mengungkapkan sudah meminta maaf secara langsung kepada penumpang, terutama karena keluhannya yang direspon tidak baik oleh CS.
"Sebetulnya ini semua berawal dari petugas contact center yang tidak merespons komplain dengan baik," ungkap Adimas yang dikutip dari detikcom, Rabu (20/11).
Menurutnya, saat ini perusahaan tengah melakukan investigasi internal soal dugaan pencurian yang melibatkan kru, sebagaimana yang dicurigai penumpang tersebut.
"Investigasi itu kita menelusuri betul tidak awak bus melakukan. Kalau iya, kami akan sanksi seberat-beratnya. Yang kami sayangkan ada tuduhan itu dan viral lalu banyak yang menggoreng. Tapi kalau dari manajemen kami sudah meminta maaf ke penumpang," jelasnya.
Pihak manajemen Rosalia juga mengungkapkan akan memberikan kompensasi kepada penumpang yang kehilangan barang tersebut. Namun, untuk besarannya masih dalam diskusi antara perusahaan dan korban.
Sebelumnya, geger di media sosial X penumpang bus Rosalia Indah kemalingan perangkat elektronik dan tasnya saat dalam perjalanan. Penumpang tersebut mengaku barang elektronik miliknya hilang dan diganti dengan buku yang berisikan keramik.
Kejadian tak menyenangkan ini dialami oleh Widino Arnoldy saat melakukan perjalanan dengan bus Rosalia Indah jurusan Wonosobo-Ciputat. Dino, begitu sapaannya, selaku penumpang mengatakan bahwa perangkat iPad Pro dan charger dalam satu tas hilang dalam kasus itu.
Dalam cuitannya, Dino menjelaskan bahwa tas berisi iPad tersebut terus dibawa dan tidak pernah ditinggal di dalam bus. Namun kecurigaan muncul saat sampai di pool atau tempat pemberhentian bus di Pool Ciputat.
"Tas padahal gue bawa-bawa terus enggak pernah ditinggal di bus, sampai Rest Area Kedung Roso masih ada. Curiga sampai Pool Ciputat kok resleting enggak bisa dibuka kaya dilem, gue cek masih ada, ternyata pas di rumah dibuka isinya diganti sama buku," tulisnya.
Yang jadi persoalan, Dino mengaku tak direspons dengan baik oleh customer service (CS) Rosalia Indah. Saat mengajukan keluhan, sang CS malah terus menerus mengatakan bahwa barang Dino yang hilang tidak menjadi tanggung jawab perusahaan.
"Itu aja terus diulang-ulang. Gue minta cek dulu crew bus 372 Wonosobo-Jakarta, lagi-lagi dijawab 'bukan tanggung jawab kami'. Gimana enggak emosi jadinya," jelasnya.
Gimana tanggapan Agan Sista, pernah ngalamin kejadian serupa, pencurian di bus antar kota?