kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Anies Sindir Food Estate: Kalau Berhasil Gak Perlu Omon-Omon!


Jakarta, CNBC Indonesia - Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan lagi-lagi menyinggung soal proyek Food Estate. Saat kunjungan ke Gorontalo, Anies justru menemukan fakta bahwa besarnya panen singkong di Gorontalo karena kesuksesan petani, bukan karena Food Estate.

"Singkongnya di sini berhasil. Tidak perlu pakai Food Estate di sini. Petani-petani membangun singkong dan berhasil," ungkap Anies saat bertemu dengan petani di Gorontalo seperti dikutip, Selasa (9/1/2024).

Anies menjelaskan lebih baik pemerintah fokus saja memberikan anggaran untuk petani dibandingkan Food Estate. Dengan dukungan pemerintah, Anies yakin petani mampu memproduksi secara maksimal.



"Alokasi anggaran diberikan kepada petani melalui pupuknya, melalui dukungan lain itu jauh lebih optimal dibandingkan kita membangun sebuah Food Estate. Tidak perlu Food Estate biarkan petani didukung dan biarkan mereka bisa memproduksi yang baik untuk kebutuhan kita," tuturnya.

Di akhir pembicaraan, Anies pun mengeluarkan candaan dengan menyebut 'omon-omon'. Masyarakat Gorontalo yang ikut dalam acara Desak Anies tersebut ikut tertawa.

"Dan alhamdulillah panennya berhasil. Kalau gagal baru omon-omon, kalau berhasil gak perlu omon-omon," ujarnya.


sumber

kasihan gan pak prabowo bakal dibully lagi nih
pilotproject715
pilotproject715 memberi reputasi
1
1.1K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan