masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Hobi Banget Main Games? Ingat, Perhatikan Hal Ini Agar Tetap Aman dan Selamat!
Bermain games sudah menjadi hobi yang tidak bisa ditinggalkan?
Ingat, jangan lupa kesehatan fisik dan mental!


Games atau permainan, di era yang semakin modern dengan kecanggihan teknologi yang semakin hari juga semakin menakjubkan tentu saja ikut terpengaruh.

Agan dan Sista sendiri pasti merasakan dimana pada zaman dulu games atau permainan tradisional lebih mendominasi untuk dimainkan oleh anak-anak atau remaja, berbeda dengan zaman setelah internet ada dan teknologi semakin canggih sehingga games bukan hanya dapat dimainkan dengan gamebot atau PS melainkan juga dapat dimainkan di gadget atau handphone.




Membahas tentang games yang semakin hari semakin banyak jenis dan peminatnya, tidak sedikit orang yang bahkan memutuskan untuk menjadi pro player games-games online bahkan terdaftar sebagai atlet GanSis.
Games saat ini juga bukan hanya sekedar permainan melainkan dapat menjadi sebuah hobi bahkan juga profesi atau pekerjaan.

Tentu saja tidak ada yang salah GanSis mau menjadikan games sebagai hobi atau profesi. Hanya saja memang ada orang-orang yang terlalu asik bermain games sampai melupakan ada dampak bahayanya jika tidak mengikuti aturan-aturan yang seharusnya diperhatikan demi kesehatan fisik dan juga mental.

Nah, berikut ini beberapa hal penting yang perlu untuk diperhatikan jika Agan dan Sista memiliki hobi bermain games!




1. Kontrol Diri Sendiri

Sehobi dan seminat apapun Agan dan Sista terhadap games, tentu saja kontrol diri itu sangat penting untuk diperhatikan GanSis.

Sebagaimana Agan Sista ketahui bahwa apapun yang dilakukan secara berlebih-lebihan itu tidak baik, bermain games pun juga bisa beresiko menimbulkan penyakit.

Mengkontrol diri sendiri untuk tahu batasan bermain games, ini sangat perlu untuk diperhatikan agar kalian tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan sebagaimana sering diberitakan adanya kasus kematian yang disebabkan terlalu lama di depan monitor untuk bermain games online.



2. Istirahat yang Cukup

Terlalu lama di depan gadget atau monitor, tentu saja bisa berdampak pada penglihatan dan kesehatan tulang atau bahkan juga fisik GanSis.

Istirahat yang cukup ini perlu dipertimbangkan saat kalian memiliki hobi bermain games. Biasanya orang yang bermain games mereka suka lupa waktu bahkan sering begadang sampai larut malam atau pagi sehingga kurang waktu istirahat. Jika dilakukan secara terus-menerus, kebiasaan buruk ini akan membuat kalian menyesal karena banyak resiko buruk yang akan Agan Sista rasakan.

Quote:


3. Cukupi Kebutuhan Air Minum

Pusing, mual, berkunang-kunang bahkan keringat dingin. Ini menjadi beberapa hal yang dialami oleh orang-orang yang memiliki hobi bermain games dan masih sering lupa waktu.

Gejala-gejala tersebut merupakan gejala dari dehidrasi atau kekurangan cairan GanSis, dan ini bisa terjadi karena kalian kurang minum dan terlalu fokus bermain di depan layar gadget.

Perhatikan untuk tetap membawa air minum saat bermain games, dan sesering mungkin untuk minum sesuai dengan batas minimal asupan air bagi tubuh setiap harinya.


Quote:


4. Menggunakan Perangkat yang Aman dan Nyaman

Menggunakan perangkat gaming yang aman dan nyaman, ini tentu saja juga perlu untuk diperhatikan GanSis.

Bermain games di monitor yang beresolusi rendah, akan menambah resiko mengalami gangguan penglihatan. Itulah sebabnya Agan dan Sista dianjurkan untuk menggunakan perangkat gaming yang berkualitas tinggi salah satunya monitor.

Monitor yang canggih dan berkualitas tinggi akan menampilkan gambar dengan lebih jernih, dan juga rentang warna yang lebih baik sehingga tidak menimbulkan mata Agan dan Sista merasa lelah.

Quote:


Bagaimana GanSis, apakah kalian yang hobi bermain games sudah melakukan tips-tips dari TS di atas?

Ingat, bermain games seseru atau seasik apapun kalian harus tetap ingat waktu ya GanSis. Jangan sampai bermain terlalu bersemangat dan berambisi akhirnya membawa dampak buruk pada kesehatan kalian atau bahkan mencelakakan diri sendiri karena gaya hidup yang kurang sehat.

Oke, mudah-mudahan thread dari TS di atas bermanfaat untuk Agan dan Sista semua terutama yang hobi games atau memiliki cita-cita menjadi pro player!




Penulis: @masnukho©2024
Narasi
Ulasan pribadi
Sumber gambar
1,2,3,4
lalilulusan467
kacaar004
akhmadnurhud792
akhmadnurhud792 dan 8 lainnya memberi reputasi
7
684
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan