amekachiAvatar border
TS
amekachi
Tal Mitnick Remaja Israel yang Tolak Ikut Perang di Gaza Kini Dipenjara, Pembantaian










Tal Mitnick Remaja Israel yang Tolak Ikut Perang di Gaza Kini Dipenjara, Pembantaian Tidak Bisa Menyelesaikan Pembantaian!

Bela negara adalah sesuatu yang wajib ya gansist bagi kita sebagai warga negara, apalagi jika keadaan negara kita sedang dalam keadaan genting yang sangat membutuhkan kehadiran kita untuk berpartisipasi. Namun banyak sekali contoh di dunia ini tindakan negara yang dinilai oleh sebagian warganya kurang elok, tidak pas dan tidak sesuai dengan idealisme penduduknya.

Biasanya para pemuda memang punya idealisme tinggi yang takkan goyah walaupun apapun risikonya, ini ditunjukkan oleh seorang pemuda berusia 18 tahun asal Israel yang akhirnya diadili dan kemudian dipenjara pada hari Selasa 26 Desember 2023 karena menolak ikut berperang melawan Hamas di Jalur Gaza. Ungkapan dan alasannya sangat tajam dalam kondisi Israel saat ini yaitu, seperti yang dikutip dari Al-Jazeera pada Kamis 28 Desember 2023:

"Saya yakin pembantaian tidak bisa menyelesaikan pembantaian!"


Quote:





Mitnick adalah warga Israel pertama yang dipenjara karena menolak ikut serta dalam perang di Gaza. Namun, ia tidak sendirian dalam sikapnya ini. Pada bulan Agustus sebelumnya, lebih dari 200 siswa sekolah menengah Israel juga mengumumkan penolakan mereka untuk berdinas militer. Sikap mereka adalah bagian dari kampanye yang menentang pendudukan Israel di wilayah Palestina.

Kasus Tal Mitnick menyoroti adanya perbedaan pendapat di dalam masyarakat Israel tentang penggunaan kekerasan dan peperangan. Meskipun beberapa mungkin mengkritiknya, banyak juga yang mendukung keberaniannya dalam menentang perang di Gaza.


Quote:





Seorang pemuda tangguh, warga negara Israel yang pertama diadili gara-gara tidak mau ikut kekerasan dibalas dengan kekerasan yang dianjurkan oleh Israel. Patut juga dijadikan referensi ucapannya untuk negara Indonesia dalam menangani pemberontakan terutama yang sekarang sedang ramai adalah di Papua, dalam hal perang pihak pertama yang merasakan dampaknya adalah warga sipil dan bahkan banyak contohnya di dunia ini gara-gara militer sebuah negara terlalu agresif akhirnya bikin muak warga negaranya.

Percuma saja pertama berusaha ambil simpati warga lokal tapi lama-lama malah dibenci, maka pemberontakan bukannya makin padam malah makin membesar!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
krukov
ushirota
bocilura
bocilura dan 10 lainnya memberi reputasi
11
715
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan