Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ReikoukiAvatar border
TS
Reikouki
Denny Sumargo Diduga Jadikan Syahadat Bahan Candaan, UAS Beri Komentar Menohok
Jakarta, Insertlive - Denny Sumargo belum lama ini menarik perhatian publik setelah mengucapkan dua kalimat syahadat yang dibantu oleh Dery eks Vierra.

Awalnya, Dery yang menjadi tamu di video YouTube Denny Sumargo tengah bercerita soal kesulitan hidupnya dan memilih hijrah.

Lalu, ketika keduanya sedang berbincang soal rukun Islam, Dery tiba-tiba membimbing Denny Sumargo membaca dua kalimat syahadat.

Aksi Denny Sumargo membaca syahadat ini pun mendapat komentar dari Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS.

Dalam salah satu video yang beredar di YouTube, UAS mendapat pertanyaan dari jamah yang menanyakan bacaan syahadat Denny Sumargo yang diduga bercanda.

"Jika non muslim mengucapkan syahadat, apakah otomatis dia masuk Islam walaupun sekadar bercanda?" kata UAS membacakan salah pertanyaan jemaahnya.


UAS menerangkan untuk menjadi mualaf, tidak hanya sekedar asal membaca syahadat saja, melainkan harus dibarengi dengan keimanan.

Ia pun berpesan jangan bermain-main terkait bacaan syahadat ini.

"Kalau sekadar berbunyi, beo pun masuk Islam. Oleh sebab itu maka apa itu iman? Ada tiga, dinyatakan dengan lidah, dibenarkan hati, dilaksanakan dengan anggota tubuh. Ini serius, jangan main-main saja," terangnya.

Denny Sumargo sendiri sudah membuat klarifikasi mengenai ucapan syahadat yang viral tersebut.

"Buat gue sebenarnya nggak ada masalah. Apa sih masalahnya gitu ketika lo mengucapkan kalimat syahadat. What is the problem?" kata Denny Sumargo.

"Buat orang lain, kalau mungkin agama lain, ketika itu menjadi problem, gue tidak masalah. Tapi buat gue sebagai individu ya, nggak ada masalah," sambungnya.

Denny Sumargo menambahkan bahwa pembacaan syahadat itu dilakukannya tanpa ada niat apa pun, selain mengikuti ucapan Dery.

"Emang apa masalahnya? Kalimat syahadat emang jahatnya di mana? Kalau kemudian lo mengucapkan itu, emang kenapa? Menjadi Islam, terus kenapa?" bebernya.

"Kan sekarang ketika orang mengucapkan kalimat syahadat, dia berbicara gitu, terus dituntun. Itu kan ada ritualnya, nggak mungkin itu kemudian menjadi sah begitu aja," pungkasnya.

Sumber : https://www.insertlive.com/hot-gossi...ngan-main-main

Media provokator, dua cerita berbeda disambung2in seolah2 berhubungan. UAS menjawab pertanyaan jemaah yang kebetulan relate dengan kasus Denny Sumargo.

Yuk mari kita ucapkan kalimat "ash, ash ...... ashiap" emoticon-Leh Uga

Denny Sumargo Diduga Jadikan Syahadat Bahan Candaan, UAS Beri Komentar Menohok
Diubah oleh Reikouki 28-12-2023 08:28
gabener.edan
bukan.bomat
bukan.bomat dan gabener.edan memberi reputasi
2
655
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan