kaskus.infoforumAvatar border
TS
kaskus.infoforum
Jadi Producer Electronic Music Nggak Mudah, Ini yang Harus Dilewati Finalis EMPC 2023



DJ profesional ngga lahir dari cuma main semalam! Yap, buat jadi DJ profesional yang karyanya disukai banyak orang, ngga mungkin mainnya cuma semalam dan di situ-situ aja ya. Pasti udah banyak tempat yang para DJ ini datengin dan udah banyak juga experience yang mereka cobain. 

Nah karena itu, EMPC hadir buat DJ muda yang mau tunjukkin skill mereka, buat mereka lebih bersinar dan meraih kesempatan mendapatkan gelar DJ profesional dengan berkolaborasi dan diskusi bareng DJ-DJ ternama, baik dalam dan luar negeri!

Pastinya, perjalanan untuk bersinar nggak mudah. Banyak fase yang harus para DJ ini lalui untuk menunjukkan skill terbaik mereka di hadapan para juri. 

Submit Remix Track for Top 100

Para DJ muda yang udah daftar, harus submit remix track mereka dengan mengunduh file stampyang sudah disediain sama tim EMPC. File yang udah diremix sesuai style masing-masing, wajib disubmit ke website iceperience.id sesuai dengan periode yang udah ditentukan nih, GanSis. Nah, di fase ini para DJ muda bisa mengirim maksimal 3 hasil remix mereka dalam bentuk file GDrive, untuk dinilai sama para judges EMPC, Winky Wiryawan dan Sihk. Hasil dari para DJ muda yang terpilih, akan diinfokan melalui somed iceperience.id dan berhak lanjut fase selanjutnya.

Submit Original Track for Top 20

Nah di fase ini, para DJ muda dibebasin nih dalam mengekspresikan karya serta style mereka dalam bermusik. 3 track masterpiece yang udah dibuat, kemudian harus kembali di submit ke website iceperience dan dinilai kembali oleh para judges.

Producer camp & track revamp

Pada fase ini nominasi top 20 akan mengikuti workshop yang dimentori oleh SAE Institute Academy. Selain itu peserta akan melewati banyak proses kreatif di fase Revamp Track. Peserta dibekali pengetahuan dan kemampuan teknis oleh para judges. Peserta top 20 akan berproses secara kreatif dengan judges terkait karya musik yang mereka buat dan melakukan revamp terhadap karya yang dihasilkan.

Top 5

Setelah melakukan workshop dan melakukan revamp track, karya dari TOP 20 akan diperdengarkan secara luas untuk nantinya bisa di vote langsung oleh masyarakat umum. Pecinta musik EDM bisa vote track TOP 20 dengan cara mengunjungi website iceperience.id, klik profile finalis TOP 20, dengarkan karyanya, kemudian klik ‘vote this track’.

Writing camp

Peserta yang sudah masuk top 5 akan diboyong ke Bali untuk menghadiri offline coaching session selama 5 hari. iceperience.id akan mengasah skill songwriting peserta bersama judges kelas dunia. Nggak cuma asah skill musik, tapi mereka akan dilatih bikin lirik yang ciamik.

Winner 1-2-3

Setelah melewati perjalanan panjang dari submit remix track, original track, hingga pengumuman TOP 5,  be ready, guys! Fase inilah yang ditunggu-tunggu, karena juara 1, 2 dan 3 akan diumumkan. Puncaknya, jawara EMPC 2023 akan memperoleh kesempatan merilis lagu di bawah naungan record label STMPD RCRDS dan bawa pulang hadiah cash total Rp, 15.000.000

emoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radio


adolfsbasthian
zvaxaqar
kacaar004
kacaar004 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
699
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan