masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Pemerintah Resmi Gantikan E-KTP dengan IKD, Mulai 1 Januari 2024? [Kompetisi KGPT]



Wah, ada kabar gembira nih buat agan dan sista! Pemerintah kita yang sangat kekinian ini ternyata bakal menggantikan e-KTP dengan yang lebih canggih, yaitu Identitas Kependudukan Digital (IKD) mulai tanggal 1 Januari 2024! Gak nyangka kan?

Jadi, ceritanya nih, IKD ini adalah kartu identitas baru yang bakal menggantikan e-KTP yang udah agan dan sista pegang saat ini. Dalam IKD ini, ada beberapa keunggulan yang bisa bikin kita lebih nyaman dan praktis.




Pertama-tama, biaya pembuatan kartu identitas kita bakal jauh lebih hemat. Gimana nggak hemat, kan kita gak perlu lagi mencetak kartu fisik yang mahal. Mantap banget kan?

Selain itu, dengan adanya IKD ini, pemalsuan atau penyalahgunaan data kependudukan juga bisa dicegah. Jadi, data diri kita aman dan nggak bakal disalahgunakan oleh pihak yang nggak bertanggung jawab.

Yang lebih seru lagi, proses pembuatan IKD ini lebih cepat dan praktis. Jadi, agan dan sista nggak perlu lagi repot-repot antri lama-lama di kantor Dinas Dukcapil. Tinggal isi data diri kita, tunggu beberapa waktu, dan taraa! IKD langsung jadi deh. Praktis banget kan?




Adapun yang terakhir, gak perlu lagi deh ribet-ribet nyimpan kartu identitas di dompet. IKD ini bakal kita simpan di dalam smartphone kita sendiri. Jadi, tinggal bawa smartphone, udah bisa buktiin identitas kita. Seru banget kan?

Dengan adanya IKD ini, fotokopi KTP juga udah gak akan dipakai lagi sebagai bukti identitas. Keren kan? Kita bisa hidup lebih simpel dan hemat kertas. Dengan teknologi yang semakin canggih, kita juga semakin diuntungkan dengan kepraktisan dan kemudahan yang diberikan oleh pemerintah.

Nah, kabar baiknya adalah IKD ini akan mulai diberlakukan pada tanggal 1 Januari 2024. Jadi, agan dan sista masih punya waktu yang cukup panjang buat siap-siap menyambut era baru ini.

Jangan lupa, sebelumnya kita masih tetap pakai e-KTP seperti biasa ya. Tunggu kabar selanjutnya dari pemerintah terkait penggantian ini. Semoga nanti proses penggantian kartu identitas kita lancar dan gak ada masalah.

Jadi, agan dan sista udah siap menyambut era baru Identitas Kependudukan Digital? Siap-siap aja, ya!



Penulis: @masnukho 

Narasi

KGPT dan ulasan pribadi

Sumber gambar

1,2,3,4

Referensi


lutfigilang01
agamnaufal
Seno312
Seno312 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2.4K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan