rinne.shiraAvatar border
TS
rinne.shira
PSI Ingatkan Hasto soal Food Estate: Jangan Pagi Dhele, Sore Tempe
PSI Ingatkan Hasto soal Food Estate: Jangan Pagi Dhele, Sore Tempe



Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meminta Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto untuk konsisten terkait program food estate. PSI meminta Hasto tak berubah sikap terkait penyataan food estate.

"Mungkin Mas Hasto lupa, pada 17 Juli 2022, beliau pernah menyampaikan pernyataan di Palangkaraya yang tegas mendukung program food estate. Jangan pagi dhele, sore tempe," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dalam keterangannya, Sabtu (23/12/2023).

Grace menilai publik selalu meminta dari politik dan politisi untuk konsisten, jangan berubah karena kepentingan.

"Pada 17 Juli 2022 Mas Hasto mendukung food estate. Jejak digital masih tersimpan dan mudah ditemukan. Namun hanya demi kepentingan politik, hari ini anti," lanjut Grace.



Baca juga:
PDIP: Gibran Lupa, Carbon Capture Rusak karena Food Estate

Grace mengingatkan, food estate adalah program yang dilakukan untuk ketahanan pangan meski dalam pelaksaan harus terus diperbaiki, dikontrol, dan ditingkatkan.

"Kebijakan food estate adalah salah satu jalan keluar pemerintahan Presiden Jokowi menangani krisis pangan, apalagi saat El Nino seperti sekarang ini yang membuat harga komoditi seperti beras naik terus," ujar Grace.

Presiden Jokowi, kata Grace, berkali-kali menyatakan pentingnya food estate walaupun memang tak mudah melaksanakannya. Tanaman pertama biasanya gagal, tanam kedua paling baru 25% berhasil.

Baca juga:
Cara Debat Gibran Disebut Mirip Jokowi, Ganjar: Namanya Juga Anaknya

"Food estate adalah proyek lintas Kementerian. Ada Kementerian Pertanian, Kementerian PUPR, dan Kementerian Pertahanan dari sisi cadangan strategis. Bahwa ada yang berhasil, baru setengah berhasil, atau belum berhasil, sehingga terus perlu koreksi dan evaluasi," pungkas Grace.

Hasto Kristiyanto sebelumnya merespons pertanyaan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka kepada cawapres nomor urut 3 Mahfud Md mengenai regulasi penangkapan dan penyimpanan karbon (carbon capture and storage). Hasto menyebut carbon capture and storage rusak lantaran program food estate.

"Ya tentang carbon capture dan carbon storage ini kan nanti pada saat berbicara tentang lingkungan hidup, tetapi Mas Gibran di situ lupa bahwa carbon capture justru rusak karena program food estate," kata Hasto di Jakarta Convention Center, Senayan, Jumat (22/12).

https://news.detik.com/pemilu/d-7106...ele-sore-tempe.

hasto kan orang ny emang berkepribadian ganda jadi ya wajar aja
2019 kemarin aja dia dukung wiwi pkai istilah 'unicorn' tapi 2024 kritik si samsul
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

 

Diubah oleh rinne.shira 24-12-2023 10:17
koploplondo972
koploplondo972 memberi reputasi
1
357
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan