GemaindAvatar border
TS
Gemaind
Ratusan Rohingya ...Tuntut Penampungan Lebih Layak
Berdasarkan keterangan dari salah satu warga Rohingya yang berkomunikasi dengan petugas melalui aplikasi translater, para etnis Rohingya menuntut kejelasan penempatan dan hunian yang layak seperti di Camp Bangladesh.




SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ratusan warga Rohingya yang hingga kini masih mendiami basement Balee Meuseuraya Aceh (BMA) diduga sempat menolak makan, Jumat (22/12/2023) malam.

Aksi penolakan terjadi saat waktu makan siang dan malam, namun akhirnya mereka pun kembali makan.

Diduga mereka menuntut untuk mendapatkan tempat penampungan yang lebih layak.

Perihal tentang penolakan makan ini dibenarkan oleh Kasatintelkam Polresta Banda Aceh, Kompol Suryo Sumatri Darmoyo, Sabtu (23/12/2023).

"Benar, aksi penolakan makan terjadi saat siang hari (Jumat, 22/12/2023) kemarin, namun setelah dibujuk oleh petugas, mereka mau makan kembali. Akan tetapi aksi itu kembali terulang saat jam makan malam. Tapi mereka akhirnya makan karena mungkin merasa lapar," kata Suryo.

Note: judul terpaksa dipotong

Komen TS

Bangsa Indonesia khususnya Aceh yang konon katanya paling Islami, harusnya menempatkan tamu-tamu kita ditempat yang layak. Minimal ya ditempatkan di losmen, kalau bisa hotel lah. Masak cuma ditampung di bedeng & tidur dilantai seperti itu. Apalagi cuma dikasih makanan nasi bungkus seadanya.

Umat Islam yang baik harusnya memuliakan tamu apapun kondisi kita. Apalagi mereka adalah calon-calon mujahid yang akan berjuang menegakkan hukum Islam di Indonesia.

Buat saudara-saudara mujahid dari Rohingya, bersabarlah kalian semua. Insya Allah kalau Pak Anies memimpin negeri ini, kalian akan kita jamu semestinya dan akan kita muliakan sebagaimana para Habaib yang dulu juga mengungsi dari Yaman.
Diubah oleh Gemaind 23-12-2023 13:20
BALI999
pheeroni
danusetyo
danusetyo dan 3 lainnya memberi reputasi
4
609
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan