jacobvsevilAvatar border
TS
jacobvsevil
20 Kapal Rohingya Akan Mendarat di Indonesia Lagi
20 Kapal Rohingya Akan Mendarat di Indonesia Lagi, Direktur Amnesty: Harusnya Sediakan Fasilitas Lengkap



Berdasarkan keterangan dari salah satu pemuda Rohingya, Hamid menerangkan akan ada 20 kapal lagi yang menyusul mendarat di Indonesia.

Sebagaimana Hamid mengungkapkan dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang terlihat fasih dan lancar.

Sehingga, lebih mudah berkomunikasi dengan masyarakat setempat.

Saat ditanya oleh BTJ Trip Aceh, Hamid mengatakan ada sekitar 150 orang dalam setiap kapal.

Artinya, jika 20 kapal bisa mencapai 3000 pengungsi Rohingya yang akan mendarat lagi di Indonesia.

Pada saat ditanya mengapa mereka memilih mendarat di Indonesia, Hamid menerangkan bahwa Indonesia termasuk negara mayoritas muslim, sementara warga Rohingya adalah muslim.

Menanggapi perihal ini, Panglima Laot Aceh Miftach Tjut Adek, salah satu warga Bireuen dan Aceh Utara menolak pengungsi Rohingya karena khawatir jika akan terjadi konflik sosial maupun keamanan.

Masyarakat pun ikut menolak karena khawatir akan merasa terganggu keamanannya.

Warga Rohingya merupakan orang yang berasal dari negara bagian Rakhine di Myanmar dan telah mengalami diskriminasi serta kekerasan selama bertahun-tahun.

Sebelum ke Indonesia, mereka juga melarikan diri ke negara sebelah, seperti Thailand, Bangladesh dan Malaysia.

Berdasarkan informasi, dahulu sejak tahun 2015, Indonesia menolak kapal memuat penduduk Rohingya ataupun Bangladesh yang mendarat ke Indonesia untuk mencari tempat tinggal.

Berkulik ramainya penduduk Rohingya yang mendarat serta mendapati penolakan dari berbagai masyarakat, terbit sebuah pernyataan dari Direktur Amnesty Internasional Indonesia, yakni Usman Hamid yang sempat viral belum lama ini.

Usman mengungkapkan bahwa harusnya Pemerintah menyediakan fasilitas lengkap untuk para pengungsi Rohingya.

"Harusnya menerima, memberikan tempat tinggal,menyediakan layanan kesehatan, air bersih, makanan, serta pendidikan untuk anak-anak," terangnya, dilansir dari laman ayobandung.com, pada Minggu, 17 Desember 2023.

Usman pun juga menyadari perihal yebg mengurus pengungsi Rohingya ini bukan sepenuhnya hak dari Indonesia, melainkan seluruh negara yang terhubung oleh ASEAN.

https://silamparitv.disway.id/read/2...tas-lengkap/15

YANG DALAM HATINYA MENOLAK PENGUNGSI ROHINGYA....MAKA TANYAKAN....DARI PINTU SYURGA YANG MANA DIA INGIN MASUK?????? emoticon-Marah









YAA ALLOH...HANCURKANLAH SEMUA PENOLAK ROHINGYA JUGA SEMUA TEMPAT KESYIRIKAN MRK DIMANAPUN BERADA emoticon-Marah









emoticon-Leh Uga


rohingya ke pulau seberang saja, nanti ditampung sama si Coli-ish, dirut pornsantren pulau sana emoticon-Malu (S)

typical kadrun, selalu menjilat bokong eh ludah sendiri emoticon-Traveller

fenomena menjilat ludah sendiri memang sangat umum dan paling tinggi di negara2 kadrun,bukan di indonistan saja emoticon-Traveller

pada zaman Belanda, pajak hasil bumi bervariasi, dengan batas maksimal 10%, dipungut oleh konco2 pemerintah Belanda bersama punggawa kesultanan daerah

Sesudah belanda hengkang, maka pajak hasil bumi dihapus, diganti dengan "bagi hasil" antara pemerintahan2 berbagai pulau dengan pulau "anak mas", dengan rate antara 35%-45%,dipungut oleh BUMN bersama konco2 nya BUMD berbagai pulau emoticon-Sundul Up

berhubung selama puluhan tahun, pulau "anak mas" (yang mana lahan pertaniannya sudah banyak dibeton jadi mall dan pusat perbelanjaan serta pornsantren) sudah hidup dalam kemewahan dari upeti hasil bumi berbagai pulau lain, dan menikmati standard hidup tinggi,maka seyogyanya pulau "anak mas" yang menampung semua pengungsi dan imigran gelap baik dari rohingya, bangladesh, suriah, setuju tidak ? emoticon-Sundul Up

Sebagai perbandingan, dusun sangat maha terpencil sekali di pulau "anak mas" sudah punya wifi dan sering komplen di X (twitter) masalah koneksi internet opsel plat merah lelet (sekali lagi dusun yah, bukan kampung/desa, tapi dusun, camkan itu)

sementara kampung/desa terpencil di sumatera, listrik pun tiada (sekali lagi kampung/desa yah, bukan dusun, camkan lagi baik2)



Polling
0 suara
anda setuju kalau 5000an rohingya dikirim ke pulau "anak mas" sebagai pulau termewah?
awagan
berita.ruko
malaskerja
malaskerja dan 9 lainnya memberi reputasi
6
860
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan