amekachiAvatar border
TS
amekachi
Kontestasi Pilpres 2024! Malam ini Debat Cawapres Perdana, Ini Dua Moderator Pemandu










Kontestasi Pilpres 2024! Malam ini Debat Cawapres Perdana dan ini Dua Moderator yang akan Memandu Jalannya Debat

Jika forum-forum seperti diskusi maupun debat dipandu oleh moderator yang lebih aktraktif mungkin bikin suasana acara tersebut jadi lebih enak ditonton dan dicermati ya gansist, tapi jika melihat kejadian kemarin saat acara debat capres perdana mungkin agak sangat standar dalam langkah para moderator yang menangani.

Mungkin harus ada kriteria sendiri karena akan dinilai terlalu tendensius atau berat sebelah kepada salah satu peserta, bisa dianggap pertanyaannya lebih sulit daripada untuk pasangan lain atau macam lainnya.


Quote:





Alfito Deannova, yang juga dikenal dengan nama Alfito, merupakan seorang sarjana Akuntansi dari Universitas Indonesia. Ia kemudian melanjutkan pendidikan magister komunikasi politik di universitas yang sama. Pengalaman pendidikan yang dimilikinya di bidang politik dan komunikasi akan menjadi nilai tambah bagi debat cawapres tersebut.

Liviana Cherlisa, moderator kedua yang ditunjuk oleh KPU, adalah seorang jurnalis yang berasal dari Kompas TV. Sebagai seorang profesional di bidang jurnalisme, Cherlisa memiliki pengetahuan yang luas mengenai isu-isu politik dan kepemimpinan. Dengan pengalamannya dalam melaporkan berbagai peristiwa politik, Cherlisa diharapkan dapat menghadirkan debat yang berimbang dan berkualitas.


Quote:





Dengan ditetapkannya Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa sebagai moderator debat cawapres, diharapkan debat ini dapat menjadi ajang yang produktif dan bermanfaat bagi pemilih untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan dalam memilih pemimpin negara. Para calon wakil presiden juga diharapkan dapat memanfaatkan debat ini untuk menyampaikan program-program mereka dengan jelas dan tegas kepada masyarakat.

Semoga kontestasi pilpres 2024 kali ini bisa berlangsung dengan aman dan lancar dan untuk khususnya di acara debat malam ini, Jum'at 22 Desember 2023. 3 peserta yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD akan beradu gagasan, ide-ide politik, argumen brilian dalam satu panggung.




Untuk temanya sendiri adalah diantaranya tentang ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur dan perkotaan. Total durasi 120 menit untuk beberapa segmen, segmen 1 pemaparan visi dan misi, segmen 2,3,4 dan 5 berinteraksi maupun saling sanggah hingga ditutup di segmen 6 sebagai penyampai penutup untuk tiap-tiap calon.

Tambahan, keterangan dari media menyebutkan kalau acara debat kali ini dan untuk selanjutnya akan menggunakan podium dan berdasarkan penuturan ketua KPU Hasyim Asy'ari ini berdasarkan usulan dari ketiga tim calon, lebih keren sih menurut saya kalau memakai podium karena serasa elegan atau tidak semacam debat jalanan yang sangat frontal.

Untuk jamnya nggak ketemu ya gansist, mungkin sama seperti saat debat capres perdana pada Selasa, 12 Desember 2023 lalu yaitu jam 19.00 WIB.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
krukov
yayangpalupi
bocilura
bocilura dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.4K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan