amekachiAvatar border
TS
amekachi
Resmi! Debat Perdana Cawapres akan Digelar 22 Desember di JCC Senayan











Resmi! Debat Perdana Cawapres akan Digelar 22 Desember di JCC Senayan

Debat hampir mirip dengan pidato ya gansist, tapi mungkin dari level kesulitannya saja yang membedakan. Banyak di dunia ini tokoh yang berpidato maupun caranya mengungkapkan ide-ide sangat brilian tapi belum tentu juga mereka akan tetap lugas jika dihadapkan pada acara debat dengan lawan yang tentunya kontra pada mereka.

Perlu mental yang lebih kuat dan pandai menjaga emosi karena lawan bicara kadang menyerang dengan pertanyaan yang tidak bisa diduga-duga, namun baik debat maupun pidato ini seperti sebagaimana yang baru saja terjadi di Indonesia pekan lalu debat capres dan cawapres untuk pilpres 2024 adalah guna menunjukkan ke masyarakat gagasan dan ide-ide para tokoh tersebut jikalau jadi pemimpin Indonesia nanti.


Quote:





Untuk temanya sendiri adalah diantaranya tentang ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Sedangkan bagi para capres pun sepertinya hampir mirip sebagimana acara kemarin, bisa hadir namun porsi bicara hanya diberikan untuk para cawapres tersebut. KPU dalam hal ini menurut Mellaz belum membeberkan secara detail rancangan dan peraturannya serta baru akan ada pembaharuan informasi di hari Senin ini, 18 Desember 2023.

Mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik acara debat cawapres mendatang, ketetapan tempat penyelenggaraannya berarti sudah resmi ya gansist dan tinggal tambahannya saja. Kalau ada yang menyanggah acara debat ini kurang penting sebenarnya tidak juga, karena seorang pemimpin yang baik adalah mereka yang pandai mengeluarkan gagasan, ide-ide dan unek-uneknya.




Kebanyakan pemimpin dunia yang terkenal ya pandai berorasi, berpidato, debat dan punya kepandaian berkomunikasi lainnya yang baik karena artinya bisa berbicara maka tentunya ia juga bisa bekerja.

Ibarat contohnya instruktur senam, dia mampu menerangkan, memberi instruksi mengenai tata cara senam yang baik dan benar berarti memang sudah pantas disebut instruktur senam. Tapi jika sebaliknya, malah gagap untuk menerangkan maka boleh dipertanyakan kembali status yang ia sandang itu.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
krukov
yayangpalupi
bocilura
bocilura dan 13 lainnya memberi reputasi
14
1K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan