Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4574587568Avatar border
TS
4574587568
Rakyat Gaza Kelaparan, Dubes Israel Tuding Bantuan Diambil Hamas
Rakyat Gaza Kelaparan, Dubes Israel Tuding Bantuan Diambil Hamas

Liputan6.com, London - Duta Besar Israel enggan disalahkan karena terjadinya kelaparan, kehausan, dan penyebaran penyakit di Jalur Gaza. Pihak Israel mengklaim bantuan telah dikirimkan.

"Tentunya ada bantuan kemanusiaan yang masuk ke Jalur Gaza," ujar Dubes Israel untuk United Kingdom Tzipi Hotovely saat wawancara bersama Sky News beberapa waktu lalu.

"Tetapi sayangnya Hamas merebut bantuan kemanusiaan itu. Jadi bahkan demi kebaikan rakyat Palestina, ini lebih baik kalau Israel menyelesaikan pekerjaannya," lanjut Dubes Israel.

Ia juga mendukung penuh aksi Israel Defence Forces (IDF) di Jalur Gaza. Hotolevy mengulang kembali argumen Israel bahwa serangan dimulai sebagai bentuk balasan atas serangan Hamas pada 7 Oktober 2023

PM Israel Benjamin Netanyahu telah menegaskan bahwa tujuan utamanya adalah menghancurkan Hamas, dan bahwa kehancuran Hamas sudah dekat. 
Ketika ditanya pewawancara seberapa dekat kehancuran Hamas, Dubes Israel mengaku tidak tahu. 
"Kita butuh waktu untuk ini," ucapnya.

Pewawancara lantas kembali bertanya mau sampai berapa banyak lagi rakyat sipil Gaza yang tewas dalam serangan Israel untuk mengalahkan Hamas.
Dubes Israel menjawab bahwa Hamas harus menyerah.

"Jika Hamas mau menyerah sekarang dan membawa pulang tawanan, tak ada rakyat sipil Gaza yang terbunuh," kata Dubes Israel.

sumber
aloha.duarr
aloha.duarr memberi reputasi
1
331
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan