Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aurora..Avatar border
TS
OWNER
aurora..
Bakuchiol Dalam Produk Perawatan Kulit [Kompetisi KGPT]


Shalom! emoticon-Hai

Selamat malam kalian semuanya! emoticon-Moon



Pada kesempatan yang sangat berharga ini, gue akan membahas tentang bakuchiol.




Sebenarnya apa sih bakuchiol itu? emoticon-Bingung (S)



Bakuchiol merupakan suatu senyawa kimia yang diperoleh dari ekstrak tumbuhan babchi yang tumbuh di India dan Sri Lanka.

Bakuchiol adalah bahan alami yang dapat menjadi alternatif retinol dalam produk kecantikan. Retinol banyak ditemukan dalam produk perawatan kulit karena memiliki sifat anti penuaan yang kuat. Walaupun retinol telah banyak digunakan sebagai bahan aktif yang efektif dalam menyamarkan keriput dan mencerahkan kulit, retinol dapat menyebabkan iritasi pada kulit sensitif. Inilah alasan mengapa bakuchiol menjadi alternatif retinol yang sangat menarik.

Bakuchiol telah terbukti sangat bermanfaat dalam mencegah penuaan dan menjaga kulit supaya tetap kenyal dan sehat. Sebuah penelitian ilmiah yang dilakukan oleh S. Dhaliwal dkk. (2019) menunjukkan bahwa penggunaan krim yang mengandung 0,5 persen bakuchiol selama 12 minggu dapat menghasilkan efek yang sama dengan krim retinol dengan kandungan yang sama. Ini adalah durasi minimum yang biasanya diperlukan untuk melihat hasil dari produk perawatan kulit anti penuaan.

Kelebihan utama bakuchiol adalah bakuchiol tidak menyebabkan efek samping yang sering terkait dengan retinol, seperti kulit terasa perih, mengelupas dan kemerahan. Hal ini membuat bakuchiol lebih cocok untuk kulit sensitif. Selain itu, bakuchiol juga lebih tahan terhadap sinar matahari dan dapat digunakan baik pada siang hari maupun malam hari. Hal ini sangat berbeda dengan retinol yang hanya direkomendasikan digunakan pada malam hari untuk menghindari degradasi sinar matahari.

Selain memiliki efek anti penuaan, bakuchiol juga dapat membantu mencegah jerawat. Ini adalah kabar gembira untuk mereka yang memiliki kulit yang sensitif dan mudah berjerawat. Selain itu, bakuchiol juga mempunyai sifat antioksidan. Hal ini menjadikan bakuchiol sebagai bahan aktif yang menarik dalam produk perawatan kulit.

Walaupun bakuchiol adalah alternatif yang menarik untuk retinol, Anda tetap dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit sebelum menggunakannya. Setiap individu memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, sehingga mungkin ada faktor-faktor khusus yang perlu dipertimbangkan sebelum menggunakan produk perawatan kulit dengan bakuchiol.

Oleh karena itu, apabila Anda sedang berusaha mencari bahan alami yang efektif dalam melawan penuaan, bakuchiol adalah pilihan yang terbaik untuk Anda. Dengan manfaatnya yang sama dengan retinol tetapi tidak menimbulkan efek samping yang sering terjadi, bakuchiol bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin merawat kulit tanpa takut iritasi.



Sumber: 90% KGPT, 10% pemikiran gue sendiri
brucebanner23
squitward
rifaye
rifaye dan 2 lainnya memberi reputasi
3
166
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan