lamberiantoAvatar border
TS
lamberianto
Menyeramkan tapi Lezat: Ikan 'Alien' di Jepang [Kompetisi KGPT]
Quote:


Sebuah fenomena menarik terjadi di Jepang belakangan ini dengan munculnya sebuah produk makanan yang sangat viral, yaitu sup alien. Awalnya, sup ini disajikan dalam bentuk mie instan dengan nama Fukuoka Alien Ramen yang berhasil menjadi populer berkat julukan "alien" yang melekat padanya. Dalam waktu singkat, muncul pula produk sup alien yang menggunakan bahan utama warasubo, sebuah ikan laut yang unik.

Rasa sup alien ini diklaim sangat gurih karena menggunakan kaldu ikan warasubo. Konon, rasa gurih tersebut berasal dari bentuk ikan ini yang memiliki mulut yang penuh dengan gigi. Dalam satu paket sup alien ini, terdapat beberapa potong ikan alien, bumbu kaldu, dan sayuran kering. Cara mengolahnya pun cukup sederhana, hanya perlu menambahkan air panas dan menunggu beberapa menit hingga ikan mulai lunak.

Namun, warasubo bukanlah satu-satunya spesies laut yang memiliki penampilan menyerupai alien di wilayah Laut Ariake, Jepang. Ada juga spesies lain yang menarik perhatian seperti umitake. Meskipun umitake mirip dengan cumi-cumi dengan tekstur kenyal dan rasa serupa, ikan ini tetap memiliki daya tarik yang unik.

Tak hanya di Jepang, fenomena ikan dengan penampilan menyeramkan juga terjadi di perairan sekitar Taiwan. Seekor hiu viper yang memiliki nama ilmiah Trigonognathus kabeyai berhasil ditangkap dekat Kotapraja Donghe, Taiwan. Hiu ini sangat langka dan hanya pernah tertangkap sekali pada tahun 1986 di lepas pantai Pulau Shikoku, Jepang. Bentuk hiu ini memang terlihat menyeramkan karena mampu memperpanjang rahangnya di luar mulut, sehingga layak mendapat julukan "alien laut".

Munculnya ikan-ikan dengan penampilan menyerupai alien ini menjadi perhatian publik dan menjadi viral di media sosial. Meskipun menyeramkan, banyak orang penasaran dan tertarik untuk mencicipi makanan yang terinspirasi dari bentuk-bentuk ikan tersebut. Siapa sangka, ikan-ikan yang terlihat asing ini dapat menghasilkan hidangan yang lezat dan unik.

Quote:


Diubah oleh lamberianto 14-12-2023 16:41
chubiegirl84
Kimbara
melaney
melaney dan 16 lainnya memberi reputasi
17
1.3K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan