ahlimiliterahliAvatar border
TS
ahlimiliterahli
Satu Kolonel dan 3 Mayor Pasukan Elite Israel Tewas Disergap Hamas
SCROLL UNTUK MEMBACA ARTIKEL



NEWS / INTERNASIONAL

Satu Kolonel dan 3 Mayor Pasukan Elite Israel Tewas Disergap Hamas

Liberty Jemadu | Suara.Com

   

Rabu, 13 Desember 2023 | 19:35 WIB








Satu kolonel, letnan kolonel dan 3 mayor Israel tewas disergap Hamas di Gaza. [AFP]

Suara.com - Sejumlah perwira tentara Israel yang berasal dari satuan elite Brigade Golani tewas disergap milisi Hamas di Shejaiya, Gaza City, Palestina, demikian diumumkan Tel Aviv, Rabu (13/12/2023).

Komandan Brigade Golani Letnan Kolonen Tomer Greenberg termasuk salah satu perwira yang tewas disergap Hamas saat memimpin upaya penyelamatan empat orang anggota pasukannya yang terluka.

Brigade Golani, dilansir dari The Guardian, menjelaskan penyergapan itu terjadi ketika pasukannya beroperasi di pasar Shejaiya.

"Saat sedang membersihkan gedung-gedung di pusat Sheijaiya Kashab, yang merupakan salah satu area diyakini dipadati target teror, terjadi ledakan di sebuah gedung dan beberapa prajurit dari batalion 13 terluka," demikian pernyataan brigade tersebut.

Sebelum menyerbu gedung tersebut, para prajurit lebih dahulu ditembaki milisi Hamas dari lantai atas. Ketika itulah 4 orang prajurit terluka setelah terkena granat Hamas.

Saat 4 prajurit itu akan dievakuasi, terjadi ledakan kedua yang menyasar tim evakuasi. Ketika tim ketiga datang untuk menyelamat rekan-rekan mereka yang terluka, ledakan ketiga terjadi.

Penyergapan mematikan Hamas itu terjadi ketika IDF, militer Israel, mengeklaim sudah berhasil menguasai pusat kekuatan Hamas di utara Gaza.

Greenberg sendiri dianggap sebagai pahlawan di Israel, karena ia disebut berhasil menyelamatkan dua bayi kembar saat Hamas menyerbu Israel bagian selatan pada 7 Oktober lalu. Orang tua kedua bayi kembar itu tewas dibunuh Hamas.

Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz mengucapkan bela sungkawa atas tewasnya para perwira dan pasukan Brigade Golani dan menyebut itu adalah harga yang harus dibayar, meski "sangat mahal dan menyakitkan."

   
https://www.google.com/url?sa=t&sour...XP7Ujxu0GX6cYZ


Emang eropa banyak membantu sih

Seorang utusan Uni Eropa untuk Gaza provokasi Hamas untuk gunakan paralayang untuk menyerang Israel. (Dok: @BenCaspit / X)


https://www.liputan6.com/lifestyle/r...rael-palestina





Bosen, sampah

Gk ada perlawanan

Mending liat video Rusia vs Ukraina dari pada liat tentara gk becus









KurohinaM1911
diki174
LordFaries4.0
LordFaries4.0 dan 8 lainnya memberi reputasi
7
1.9K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan