Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Wirda Mansur Bingung Jawab Pertanyaan Ustaz Yusuf Mansur Soal Calon Imam
Wirda Mansur Bingung Jawab Pertanyaan Ustaz Yusuf Mansur Soal Calon Imam

Jakarta -

Penulis sekaligus kreator konten Wirda Mansur mengaku sudah kerap disenggol sang ayah, Ustaz Yusuf Mansur, terkait calon imam. Wanita 23 tahun itu sendiri sampai bingung menjawab pertanyaan tersebut.

Wirda Mansur mengatakan Ustaz Yusuf Mansur kerap menanyakan kapan dirinya memberikan cucu. Sampai saking tak terlihat punya teman dekat pria, ia menyebut orang tuanya begitu khawatir.

"Kekhawatiran orang tua nih anak terlalu fokus sama karier, terlalu fokus sama apa yang dikerjain sehingga melupakan kamu tuh cewek, kamu harus cari imam. Kadang-kadang papa tuh sampai nyecer gitu, 'kamu sebenarnya punya nggak sih cowok, kenalinlah ke orang tua, ajak ke orang tua, kayak apa sih bentukannya kita mau tahu'," ujarnya saat ditemui di kawasan Cipondoh, Tangerang, kemarin.


"Aku bingung jawabnya ya, karena ya Allah aku tuh ngurus banyak banget, jadi nggak tahu jawab apa," lanjutnya.


Soal teman dekat laki-laki, Wirda Mansur mengaku banyak yang datang minta berkenalan. Bahkan Ustaz Yusuf Mansur disebut sudah membantu menawarkan beberapa pria untuknya.

Akan tetapi, Wirda Mansur merasa belum cocok dengan lawan jenis yang bolak-balik di kehidupannya. Ia punya banyak hal yang mesti dipertimbangkan untuk menerima seseorang di hidupnya, apalagi berkaitan dengan calon imam.

"Kalau yang datang mah ada, cuma kadang-kadang kurang cocok ada. Banyak, namanya referensi pribadi gitu ya banyaklah. Pengin yang salih, karena kalau dia punya akhirat, pasti dunia akan ngikut," tuturnya.


Wirda Mansur mengatakan tak marah Ustaz Yusuf Mansur kerap menanyakan dan menyodorkan calon imam. Pemilik 2,4 juta pengikut di Instagram itu menekankan dengan senang hati melakukan apa yang diinginkan orang tuanya tersebut.

"Bete nggak sih, kita mah senang-senang saja ya. Kadang aku justru yang nanya gitu sama diri sendiri, memang dia mau sama gue? Gue disodor-sodorin mulu dah kayak barang dagangan saja, memang dia mau sama gue. Bukan gue nggak mau sama dia, tapi justru mau nggak ya dia sama gue," katanya.

"Orang di luar sana ngelihatnya gimana gitu, padahal kan aslinya kita di rumah biasa saja pada anak-anak pada umumnya," sambungnya.

Wirda Mansur lalu mengungkapkan sebuah harapan terkait jodoh. Ia berharap bisa menjalankan usaha dan pesantren dulu, baru memikirkan soal pasangan.

"Harapan aku sih sebenarnya aku sudah cukup settle gitu ya di pesantren sudah jalan, usaha juga sudah jalan, baru kemudian mulai membuka diri untuk menikah," pungkasnya.

detik.com
bukan.bomat
valkyr11
itkgid
itkgid dan 2 lainnya memberi reputasi
1
530
44
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan