si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Toyota bZ4X Dipilih Jadi Mobil Patroli Baru Polisi Taman di London
Quote:


Bukan hanya masyarakat sipil yang mulai tertarik memakai kendaraan listrik, pihak penegak hukum, yakni polisi; juga mulai memilih memakai kendaraan listrik Gan. Ngomong-ngomong soal kendaraan listrik nih Gan, parks policealias polisi taman di London, memilih bZ4X sebagai kendaraan patroli terbaru mereka.

Menurut informasi dari artikel Toyota UK Magazine, pada awal November 2023 lalu, satu unit bZ4X telah mendapat blue light. Artinya kendaraan akan digunakan untuk pelayanan publik, yakni berpatroli di kawasan taman dan pemakaman di London. bZ4X akan berpatroli di lebih dari 28 taman, ruang terbuka, dan pemakaman di Royal Borough of Kensington and Chelsea. Kendaraan ini juga akan memberikan dukungan komunitas pada berbagai acara, seperti Notting Hill Carnival.

Pihak polisi taman mengatakan, bZ4X disebut sesuai dengan kebutuhan karena ukurannya yang ideal untuk membawa peralatan tim dan bermanuver dengan nyaman melalui gerbang dan sepanjang rute sempit dan berkelok-kelok di taman umum di wilayah London. Selain itu, manfaat lingkungan dari kendaraan listrik juga dipertimbangkan dalam proses pemilihan. Tidak adanya emisi knalpot dari bZ4X membuatnya lebih diterima dibandingkan kendaraan diesel yang sebelumnya dipakai oleh pihak kepolisian.

Quote:


Versi bZ4X yang dipilih polisi taman di Inggris adalah versi penggerak 4 roda (AWD), yang dibekali baterai berkapasitas 71.4 kWh. Versi AWD ini punya tenaga maksimal 215 HP dan torsi 366 Nm dan jarak tempuh 450 km. Sementara versi penggerak roda depan (FWD) memiliki tenaga maksimal 204 hp dan torsi 266 Nm serta jarak tempuh 500 km.

Sebagai pengingat Agan, secara global bZ4X diperkenalkan pada Mei 2022, dan di Indonesia diperkenalkan pertama kali pada November 2022. Untuk yang dijual di Indonesia hanya versi penggerak roda depan (FWD). Sementara untuk harga jual di Indonesia di kisaran Rp 1,2 miliar, karena kendaraan ini belum dirakit di dalam negeri. Sejauh ini tidak dibocorkan berapa unit bZ4X yang dipesan untuk keperluan polisi taman, tapi Anggota Dewan Emma Will mengatakan, akan mengganti seluruh kendaraan konvensional milik polisi taman menjadi kendaraan listrik. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan target nol emisi di Inggris pada 2030.




------------------




Referensi Tulisan: Toyota UK Magazine
Sumber Foto: Toyota UK
gepyan
69banditos
gonugraha76
gonugraha76 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
325
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan