Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Canggih! Jenderal Agus Subianto: TNI Patroli Pakai Drone untuk Mengatasi KKB
Canggih! Jenderal Agus Subianto: TNI Patroli Pakai Drone untuk Mengatasi KKB Demi Keamanan Papua!








Sekarang sepertinya zamannya drone ya gansist, apalagi terkhusus untuk militer serta penanganan masalah keamanan dan ketertiban di suatu negara. Baru saja kemarin ada berita dari kepolisian tentang penggunaan drone ELTE untuk menanggulangi pelanggaran lalu lintas di jalan raya sekarang pihak TNI melalui yang diungkapkan oleh Jenderal Agus Subiyanto menyatakan akan mengunakan cara patroli dengan drone khususnya daerah-daerah rawan gangguan kelompok kriminal bersenjata seperti yang sering terjadi di Papua.

Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto di Mabes Polri pada 5 Desember 2023, telah mengungkapkan bahwa pihaknya menggunakan teknologi drone sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan di Papua. Dalam menghadapi kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang terus mengganggu keamanan di wilayah tersebut, TNI kini mengandalkan drone untuk melakukan patroli awal.


Quote:





Selain penggunaan drone, TNI juga mengadakan patroli gabungan bersama penduduk lokal di daerah rawan. Hal ini bertujuan untuk memperluas ruang gerak anggota KKB dan meminimalisir ancaman yang mereka berikan kepada masyarakat sipil.

Terkait hal ini, TNI juga akan membentuk Satuan Drone yang akan secara khusus mengelola dan mengoperasikan drone dalam tugas-tugas operasi dan pengamanan di Papua. Dengan adanya Satuan Drone ini, diharapkan TNI dapat lebih efisien dalam memantau situasi di wilayah Papua.


Quote:





Sepertinya akan lebih bagus dan terpantau keamanannya jika menggunakan drone, alat canggih ini sangat efektif untuk memantau pergerakan yang mencurigakan di daerah-daerah jarang penduduk seperti di pegunungan atau kawasan hutan.

Semoga dengan inovasi terbaru TNI ini akan memberi manfaat keamanan yang berguna bagi masyarakat Papua dan tentunya juga bagi aparat keamanan di sana, untuk saat ini mungkin drone untuk patroli memang sangat urgent tapi belum drone yang membawa bahan peledak.

Bahaya, ntar salah sasaran gimana?emoticon-Big Grin


'Narasi dan Opini Sendiri'

Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
vkry.fikri
anangherman
kasihudinsekali
kasihudinsekali dan 7 lainnya memberi reputasi
8
314
36
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan