ahlimiliterahliAvatar border
TS
ahlimiliterahli
Hamas Gagalkan Operasi Pasukan Khusus Israel Selamatkan Sandera


Internasional

Hamas Gagalkan Operasi Pasukan Khusus Israel Selamatkan Sandera

Oleh: NugrohoEditor: Heri Firmansyah08 Dec 2023 - 14:15Pusat Pemberitaan







KBRN, Gaza: Sayap bersenjata Hamas mengatakan pada Jumat (8/12/2023), mereka menggagalkan upaya penyelamatan sandera oleh pasukan khusus Israel di Gaza. Operasi tersebut menimbulkan beberapa korban militer dan seorang tawanan juga tewas dalam insiden tersebut.

Pihak militer Israel belum memberikan komentarnya terhadap operasi pengembalian sanderanya yang gagal tersebut. Brigade Al-Qassam Hamas mengatakan para pejuangnya menemukan unit pasukan khusus Israel sedang melakukan operasi penyelamatan tersebut.

Dalam pernyataan yang didistribusikan di Telegram, Al Qassam menyerang pasukan tersebut hingga menewaskan dan melukai sejumlah tentara. Al Qassam mengatakan satu tentara Israel yang ditawan terbunuh dalam operasi tersebut.

Tentara tersebut bernama Sa'ar Baruch berusia 25 tahun. Daftar sandera yang dipublikasikan Israel mengidentifikasi salah satu sandera mereka sebagai Sahar Baruch, pelajar sipil berusia 24 tahun.

“Pasukan khusus Israel ditemukan berusaha maju untuk membebaskan seorang tahanan musuh. Bentrokan dengan pasukan Israel menyebabkan terbunuhnya tentara yang ditangkap, Sa'ar Baruch, 25, yang membawa nomor identitas 207775032,” tulis Al Qassam dalam keterangannya.

“Pesawat-pesawat tempur Israel melakukan intervensi dan membom tempat itu dengan serangkaian serangan. (Ini-red) untuk menutupi penarikan mundur mereka,” tulis Al Qassam lagi.

Pernyataan tersebut juga mengatakan satu pucuk senapan dan alat komunikasi disita dari pasukan Israel. Israel melanjutkan serangan militernya terhadap Jalur Gaza pada 1 Desember setelah berakhirnya jeda kemanusiaan seminggu dengan Hamas.

Setidaknya 17.177 warga Palestina tewas dan lebih dari 46.000 lainnya terluka dalam serangan udara dan darat tiada henti. Korban tewas Israel dalam serangan Hamas mencapai 1.200 orang, menurut angka resmi.

(Sumber: Anadolu Agency, Al Arabiya News)  

 Kata Kunci:

Hamas

Brigade Al Qassam

Gaza

pembebasan sandera

tawanan

pasukan khusus

Israel

 Reaksi Anda:

 Bagikan:

PPID LPP RRI

Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia. © 2023, Copyright RRI.co.id.



https://www.google.com/url?sa=t&sour...rGD_Wy3NFjVxi9


Special force in action!









juzapelmanis577
muhammadfadl049
vkry.fikri
vkry.fikri dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.2K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan