iqbalballeAvatar border
TS
iqbalballe
Modal Prabowo - Gibran di Debat KPU : Ekonomi Berdikari & Kesehatan Rakyat


Sumber : Bisnis

Sudah sepekan lebih kampanye Pilpres 2024 berlangsung dan hanya dalam waktu seminggu itu pula banyak hal yang telah dilakukan Paslon nomor 02 Prabowo – Gibran.

Tengok saja Prabowo saat berkampanye di enam titik kampanye Jawa Barat dan Banten di mana Prabowo setidaknya dua kali berpidato di hadapan para pendukungnya.

Pertama, Prabowo berpidato di acara konsolidasi Tokoh Agama Masyarakat di Primajasa Exhibition, Tasikmalaya pada Sabtu 2 Desember 2023 menyampaikan program unggulan Paslon 02 Prabowo – Gibran.

Yakni pembagian makan siang dan susu gratis kepada anak-anak dan ibu hamil.

Program itu turut pula digalakkan pasangannya Gibran Rakabuming Raka yang membagikan susu di tempat berbeda yakni di Jakarta dan Tangerang.

Kembali ke Prabowo, selain berpidato soal pentingnya gizi dan nutrisi bagi anak-anak Indonesia maupun anak yang masih di dalam kandungan demi mencapai Indonesia Emas 2045, ia turut pula menjelaskan pentingnya program hilirisasi yang dilakukan pemerintahan Jokowi saat ini.

"Saya pernah ditanya oleh dubes negara asing, kenapa Indonesia membatasi menjual komoditas ke negara lain? Saya katakan karena saya ingin rakyat saya makmur. Saya ingin rakyat saya hidup seperti rakyat anda," kata Prabowo.

Soal hilirisasi juga Prabowo singgung di acara bertajuk Doa Bersama Prabowo Gibran yang digelar di kediaman mantan Bupati Lebak, Banten, Minggu 3 Desember 2023.

Dalam pidatonya soal hilirisasi, Prabowo menjelaskan bahwa Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo – Gibran memiliki rencana terhadap 21 komoditas yang akan dilakukan hilirisasi.

Seperti nikel, batu bara, minyak sawit, dan lain sebagainya.

Rencana tersebut diberi nama pohon industri dan Prabowo menekankan bahwa ia ingin Indonesia menjadi negara industri bukan negara target pasar.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ato-hilirisasi

Soal hilirisasi ini, Dewan Pakar TKN Prabowo – Gibran, Dradjad Wibowo menyatakan upaya melanjutkan industrialisasi dan hilirisasi adalah strategi Indonesia keluar dari middle income trap menuju Indonesia Emas 2045.

Menurut Drajad persoalan yang muncul dalam proses hilirisasi, seperti masalah lingkungan hidup, ketenagakerjaan, dan gugatan dari pihak luar menjadi tantangan dalam proses tersebut.

Oleh karena itu, penting mempertimbangkan konteks geopolitik dan sejarah dalam membenahi setiap masalah, sehingga kedua konteks itu menjadi penguat untuk melanjutkan strategi menuju Indonesia Emas 2045.

Sumber : https://www.beritasatu.com/bersatu-k...esia-emas-2045

Dalam masa kampanye yang telah berjalan selama sepekan terlihat Prabowo – Gibran telah mensosialisasi dua program kerja Asta Cita yang mereka usung.

Yakni pada poin 4 memperkuat pembangunan sumber daya manusia (SDM), pendidikan, serta kesehatan masyarakat dan poin 5 melanjutkan hilirisasi dan industrialisasi.

Sumber : https://kabar24.bisnis.com/read/2023...-jokowi-lanjut

Pembangunan SDM, pendidikan dan kesehatan diwakili dengan sosialisasi dan edukasi kesehatan rakyat dengan cara pembagian susu dan makan siang gratis.

Sementara soal hilirisasi dan industrialisasi diwakili dari pernyataan Pak Prabowo maupun timses 02 yang memastikan akan melanjutkan program hilirisasi Jokowi dalam mewujudkan ekonomi berdikari demi kesejahteraan rakyat.

Ekonomi berdikari dan kesehatan rakyat inilah yang akan jadi modal Paslon 02 Prabowo – Gibran menghadapi debat perdana KPU tanggal 12 Desember 2023.


kelvinlutfi
kaycaem
ormarr
ormarr dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan