Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chuinAvatar border
TS
chuin
Perbedaan Asam Sulfat dan Asam Folat dalam Kehidupan Sehari-hari

Apa kabar agan dan sista di sini? Ane punya cerita menarik nih tentang perbedaan asam sulfat dan asam folat dalam kehidupan sehari-hari. Nah, mungkin agan dan sista pernah denger kan kalau asam sulfat itu bisa bikin korosif dan gak cocok buat tubuh manusia? Nah, ternyata Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden nomor urut 2, sempat salah sebut lho! Ia bilang kalau ibu hamil butuh asam sulfat untuk mencegah stunting, padahal sebenarnya yang dibutuhkan itu asam folat. Eits, tenang aja, Gibran punya alasan kok!

Ternyata, asam folat itu punya banyak manfaat penting buat ibu hamil. Asam folat bermanfaat banget buat pembentukan sistem saraf janin, plasenta, pencegahan anemia, dan bahkan bisa membantu menurunkan risiko preeklamsia. Nah, kalo asam sulfat kan, justru zat kimia yang bisa bikin iritasi kulit, mata, dan saluran pernapasan. Gak banget kan kalo kita sampe nyuntikin zat yang bisa bikin kulit perih ke ibu hamil?

Nah, sekarang kita udah tau kan bedanya asam sulfat sama asam folat. Jadi, penting banget nih buat ibu hamil buat perhatiin asupan gizinya. Pastiin deh ibu hamil bisa dapetin asam folat yang cukup buat kesehatan dirinya dan juga bayinya. Jangan sampai salah ya, karena ibu hamil itu perlu banget dukungan dan perhatian kita semua.

Oke deh, itu dia cerita singkat dari ane tentang perbedaan asam sulfat dan asam folat dalam kehidupan sehari-hari. Kita jadi tahu kan bahwa asam sulfat itu gak cocok buat tubuh manusia, sementara asam folat penting banget buat ibu hamil. Semoga cerita ini bermanfaat buat agan dan sista ya!

sdr.alex632
bang.toyip
amekachi
amekachi dan 3 lainnya memberi reputasi
4
367
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan