Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

habibtaekAvatar border
TS
habibtaek
Kaesang: Kalau Lihat Survei, Prabowo-Gibran Sudah Menang
Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyampaikan soal sejumlah hasil survei yang menempatkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di posisi pertama. Kaesang mengatakan Prabowo dan Gibran punya peluang besar untuk menang di Pemilu 2024.

Oleh sebab itu Kaesang mengatakan bergabungnya PSI ke koalisi partai pendukung Prabowo-Gibran, diharapkan dapat berdampak pada raihan suara PSI di Pileg 2024, sehingga partai berlambang bunga mawar ini dapat kursi di DPR RI.

"Alasannya gini, kalau kita lihat survei-survei yang sudah ada di luar sana, kan bisa dibilang Pak Prabowo dan Mas Gibran itu sudah menang, yang sudah menang masa masih dibantu terus. Jadi ya bantu PSI yang surveinya masih kecil-kecil kan. Kalau bisa menjadi salah satu partai politik yang besar nanti untuk bisa masuk ke Senayan," katanya.

Hal itu disampaikan Kaesang saat deklarasi pembentukan relawan Sedulur Kaesang-Jokowi di Elza Syarief Law Office, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023). Oleh sebab itu Kaesang menuturkan PSI dan tim Prabowo-Gibran akan saling membantu.

"Tapi bukan berarti nggak bantu Pak Prabowo dan Mas Gibran karena nanti kalau saya bilang nggak bantu nanti dimarahin juga," ucap Kaesang.

Kaesang berpendapat Prabowo-Gibran sudah bisa dipastikan menang, jika data dalam sejumlah survei benar. "Kalau apa sesuai data yang ada di survei-survei, walaupun ada survei yang bilang beliau nomor dua, ya nggak apa-apa," imbuh Kaesang.

Kaesang menuturkan jika pun ada hasil survei yang berbeda, hal itu memotivasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran makin kerja keras memenangkan pasangan ini di Pilpres 2024 nanti.

"Tapi kan kita lihat, hampir mayoritas semua survei kan menang. Ya, kalau ada yang beda ya sudah nggak apa-apa. tinggal bekerja lebih keras lagi," tutur Kaesang.

Dia pun menyampaikan rasa terima kasih pada peserta deklarasi yang dinilainya telah mengawal Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama menjadi presiden. Kaesang lalu menyebut hingga di akhir masa pemerintahan Jokowi, tingkat kepuasan publik sangat bagus.

"Dan saya ingin mengucapkan terima kasih yang banyak buat Sedulur Jokowi yang sudah mengawal Bapak Presiden selama 2 periode ini, yang di mana saya rasa itu adalah hal yang sangat baik. Karena sampai di hampir purna tugasnya Bapak Presiden, Bapak Presiden ini tingkat kepuasannya masih dibilang sangat bagus," ungkap Kaesang.

Kaesang mengatakan tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi juga lantaran kontribusi dukungan dari relawan Sedulur Kaesang. Ia lantas meminta relawan untuk mendukung PSI bisa masuk ke Senayan.

"Kalau tadi Sedulur Kaesang-Jokowi ini pasti mendukung sekali untuk pemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran, tapi saya mungkin minta untuk lebih bekerja memperkenalkan PSI," ujar Kaesang.

https://news.detik.com/pemilu/d-7066...n-sudah-menang

Prabowo terlalu kuat sih, jangankan cuma anis ama ganjar, saya pikir tuhanpun gak bakal sanggup numbangin kekuatan prabowo yang begitu hebat.
pilotproject715
bukan.bomat
bukan.bomat dan pilotproject715 memberi reputasi
2
434
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan