amekachiAvatar border
TS
amekachi
Munajat 212 Kemenangan Palestina akan Digelar di Monas, Galang Bantuan Lebih Baik!


Aksi Demontrasi Munajat 212 untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina Rencananya akan Digelar di Kawasan Monas, Aksi Galang Bantuan untuk Kemanusiaan bagi Warga Palestina Sepertinya akan Lebih Baik!







Terjadinya konflik yang kembali menghancurkan di wilayah jalur Gaza dan yang berbatasan dengannya sekarang telah menjadi perhatian dunia, tentu ada berbagai dukungan untuk kedua belah pihak atau yang hanya dukung kemanusiaan serta menyatakan diri mendukung Palestina. Pemerintah Indonesia sangat berbeda ya gansist tidak sebagaimana pemerintah Malaysia yang terang-terangan dukung Hamas, RI dalam hal ini mendukung Palestina dan untuk organisasi penguasa di jalur Gaza tersebut.

Kembali lagi aksi dukung untuk Palestina terjadi dan akan diselenggarakan di Indonesia yang rencananya mau diselenggarakan di kawasan Monas, sah-sah saja dalam berdemokrasi tapi menurut saya untuk kasus Palestina sekarang aksi-aksi semacam itu sepertinya kurang efektif mengingat begitu kuatnya perbedaan antara Israel dan Palestina hingga yang lebih tepat adalah sumbangan untuk kemanusiaan bagi warga sipil yang menderita di sana.


Quote:





Acara Munajat 212 ini rencananya digelar untuk mendoakan keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kemenangan Palestina. Namun, Heru Budi Hartono menegaskan bahwa acara tersebut tidak melibatkan calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) manapun. Tidak ada capres atau cawapres yang diundang dalam acara tersebut.

Ketua Steering Committee Munajat Kubro 212, Muhammad bin Husein Al Atas, juga menegaskan bahwa para peserta Pemilu 2024 tidak diundang dan tidak akan diberikan panggung untuk berbicara dalam acara Munajat Kubro 212. Panitia acara akan menjamin hal ini.


Quote:





Tapi itu mungkin yang dinamakan kepedulian sebagian orang Indonesia ke Palestina ya gansist, tidak ada yang salah untuk berdemo asal jangan anarkis saja. Untuk judul aksinya juga saya rasa agak berlebihan yaitu kemenangan untuk Palestina, walau semua bisa saja terjadi tapi sebaiknya realistis saja. Kemenangan butuh perjuangan yang sangat panjang dan berliku, apalagi yang diungkap oleh 2 kubu yang bersengketa di sana juga nggak muluk-muluk.

Israel menginginkan semua sandera dibebaskan dan menetapkan kembali keamanan dikawasan tersebut sedangkan Hamas ingin semua tahanan warga Palestina yang ada di penjara-penjara Israel supaya dibebaskan.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
soepudin395180
Avnerhero
kasihudinsekali
kasihudinsekali dan 9 lainnya memberi reputasi
10
460
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan