Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Asnawi911Avatar border
TS
Asnawi911
Ssst... Ini Dia Alasan Deddy Corbuzier Tak Bisa Nyoblos di Pilpres 2024!
Ssst... Ini Dia Alasan Deddy Corbuzier Tak Bisa Nyoblos di Pilpres 2024!

Letnan Kolonel Tituler TNI Angkatan Darat, Deddy Corbuzier, baru-baru ini merayakan momen unik yang membuatnya bersyukur tak perlu repot-repot nyoblos di Pilpres 2024. Mengapa begitu? Karena beliau kehilangan hak pilihnya, bukan karena sengaja menyoblos, melainkan karena mendapat pangkat tituler sebagai TNI!

Jangan bayangkan Deddy berlarian di hutan belantara dengan seragam militer. Pangkat tituler ini bukanlah pangkat biasa yang diperoleh dengan tugas-tugas serius. Ini adalah gelar kehormatan tanpa harus bermain-main dengan senjata atau pangkat militer konvensional.

Dibalik kabar tersebut, ternyata Deddy Corbuzier mendapat kehormatan ini berkat rekomendasi dari Menteri Pertahanan, yaitu Pak Prabowo Subianto! Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman juga ikut menyahkan rekomendasi ini pada 10 Desember 2022 yang lalu. Bukan main, kan?

Nah, jangan berpikir ini hanya sekadar hiburan semata! Ada hukumnya, lho! Dasar pemberian pangkat ini diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2010 tentang Administrasi Prajurit TNI dan Peraturan Panglima TNI Nomor 40 Tahun 2018 tentang Kepangkatan Prajurit TNI, khususnya pasal 35.

Apa sih tugas Deddy dengan pangkat keren ini? Well, dia ditugaskan untuk membantu menyebarkan pesan kebangsaan dan mensosialisasikan tugas TNI dalam menjaga pertahanan negara. Bayangkan Deddy memainkan trik sulap pikiran di tengah rapat militer! Mungkin itu bisa jadi daya tarik tersendiri.

Dikatakan bahwa pemberian pangkat ini bukan sembarang hadiah. Deddy Corbuzier mendapatkan kehormatan ini karena kemampuan khusus yang dimilikinya sebagai seorang mentalis yang juga aktif sebagai YouTuber terkenal.

Bukan hanya di YouTube, sosok suami dari Sabrina Chairunnisa ini juga aktif di berbagai platform media sosial lainnya, dengan jutaan pengikut yang siap mengikuti setiap langkahnya. Jadi, siapa bilang dunia hiburan dan kehormatan militer nggak bisa bersatu?

Well, itulah kabar heboh dari Deddy Corbuzier yang satu ini! Siapa sangka, seorang YouTuber bisa jadi Letnan Kolonel Tituler TNI? Sukses terus....


Sumber Berita
0
239
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan