amekachiAvatar border
TS
amekachi
10 Hal Paling Disesali Orang Sebelum Meninggal Dunia Menurut Ahli, Setuju Gansist?


10 Hal yang Paling Disesali oleh Orang Sebelum Meninggal Dunia Menurut Para Ahli, Setuju Gansist?









Kehidupan di dunia ini yang penuh warna-warni tentu sangat indah tapi semua orang pasti akan mengakhirinya dan membawa serta penyesalan dalam diri, apa sih penyesalan terbesar dari kita di dunia ini gansist?

Nah ini menurut Bronnie Ware melalui bukunya The Top Five Regrets of Dying ia yang seorang perawat membeberkan pernyataan dari pengalamannya menangani banyak pasien di rumah sakit, beberapa penyesalan orang sebelum meninggal dunia antara lain seperti:


Quote:





Penyesalan adalah perasaan yang sering kali dihindari oleh banyak orang. Namun, pada akhir hayatnya, banyak pasien sekarat yang merasakan penyesalan yang mendalam. Menurut perawat Bronnie Ware, penyesalan ini berkaitan dengan kehidupan yang mereka jalani. Melalui bukunya, Ware mengungkapkan beberapa hal yang paling banyak disesali oleh orang-orang sebelum meninggal.

Salah satu penyesalan yang sering diungkapkan adalah tidak menjalani kehidupan sesuai dengan keinginan dan impian mereka. Banyak orang yang merasa terjebak dalam rutinitas dan tuntutan kehidupan sehingga melupakan apa yang sebenarnya mereka inginkan. Mereka menyesal karena tidak mengambil risiko untuk mewujudkan impian dan ambisi mereka.


Quote:





Selain itu, kebanyakan pasien sekarat juga menyesal karena tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkan perasaan mereka secara jujur dan terbuka. Banyak dari mereka menekan emosi dan perasaan mereka, hanya karena takut akan penolakan atau konflik. Namun, di akhir hayat, mereka menyadari bahwa mereka telah melewatkan kesempatan untuk mengungkapkan cinta dan rasa terima kasih kepada orang-orang yang mereka sayangi.

Dalam merenungi penyesalan-penyesalan ini, kita diingatkan akan pentingnya menjalani kehidupan dengan penuh keberanian, memprioritaskan hubungan-hubungan sosial yang berarti, menghargai waktu yang kita miliki, dan mengungkapkan perasaan dengan tulus. Jangan biarkan penyesalan datang terlambat, mari hidup dengan bijak dan berusaha menjalani kehidupan yang bebas dari penyesalan saat akhir hayat tiba.




Setuju nggak gansist 5 penyesalan seseorang saat akhir hayatnya menurut para ahli tersebut, tapi kalau belum mengalami ya belum tahu ya gansist.emoticon-Big Grin

Mudah-mudahan kita semua bisa menentukan cara dan tindakan yang tepat agar tidak menyesal di saat-saat seperti itu, walau menurut saya di keadaan tersebut sudah pasti dalam penyesalan yang amat sangat. Karena tindakan kita sudah pasti selalu tidak sempurna, dalam hitungan hari bahkan jam selalu saja melakukan kesalahan atau perbuatan yang seharusnya tidak perlu baik di tingkat laku maupun tutur kata.

'Narasi dan Opini Sendiri:


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
mahirbro
kasihudinsekali
ormarr
ormarr dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.1K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan